web stats
Hukum dan Kriminal

Kejaksaan Garut Musnahkan Barang Bukti Pidana Umum

Berbagai Jenis Barang Bukti dari Perkara Pidana Umum Dimusnahkan Kejaksaan Negeri Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kabag Ops Polres Garut, Kasat Narkoba Polres Garut, Kasat Reskrim Polres Garut, Kasi Intel Korem 062 Tarumanagara, Ketua MUI, Kepala Bapas Garut, Kepala Pengadilan Negeri Garut, Kepala Kesbangpol dan tamu undangan lainnya menjadi saksi pemusnahan barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang di gelar oleh kejaksaan Negeri Garut di halaman kantor Kejari di kawasan Jalan Merdeka, Kamis (15/11/2018).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut diantaranya, 179 botol minuman keras dari berbagai jenis dan merk, berbagai jenis senjata tajam, Narkotika dan Psikotropika terdiri dari ganja kering seberat 581,7383 gram dan sabu-sabu seberat 55,703 gram, uang palsu pecahan lima puluh ribuan dan seratus ribuan sebanyak 143.150.000 (seratus empat puluh tiga juta seratus lima puluh ribu rupiah), obat-obatan sebanyak 13723 butir dalam bentuk tablet dan butir, dan 1 buah senjata api serta barang bukti lainnya.

Kepala Kejari Garut, Azwar, SH mengatakan, bahwa pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu, barang bukti tersebut sudah tidak dibutuhkan dalam proses hukum perkara.

“Yang kami musnahkan adalah barang bukti dari perkara pidana umum sejak tahun 2016 dan 2018, serta statusnya sudah inkracht, sesuai keputusan peradilan barang bukti tersebut tidak dibutuhkan sehingga harus dimusnahkan,” pungkasnya. (Dadang)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker