web stats
Politik

Sejumlah APK Ditertibkan Panwascam Pangatikan

Dinilai Melanggar Sejumlah Alat Peraga Kampanye Ditertibkan Panwascam Pangatikan Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – Panwascam Kecamatan Pangatikan beserta seluruh PPL (Panwas Desa) melaksanakan kegiatan penertiban APK (Alat Peraga Kampanye) di wilayah Kecamatan Pangatikan pada hari minggu, 4 November 2018.

Ketua Panwascam Pangatikan Agus Koswara menuturkan, hal ini sesuai perintah atau surat dari Bawaslu Kabupaten Garut, kami sudah melayangkan dua kali surat kepada pengurus partai untuk menertibkan APK yang di pasang di tempat yang dilarang berdasarkan peraturan dan perundangan-undangan pemilu.

Dalam kegiatan tersebut di saksikan oleh perwakilan dari pihak kepolisian yaitu dari Polsek wanaraja. Selain dari pihak kepolisian dalam kegiatan penertiban APK yang melanggar tersebut, turut hadir pula satpol PP kecamatan Pangatikan selaku lembaga yang berhak menurunkan dan menertibkan APK tersebut.

Selanjutnya, Yayan salah satu anggota panwascam menuturkan, ini kami lakukan sesuai prosedur yang sudah kami tempuh sebelumnya, yaitu kami memberikan surat kepada kepada seluruh pengurus partai yang berada di pangatikan, mereka ada yang merespon secara langsung dan ada juga yang tidak memberikan jawaban apa-apa kepada kami, untuk itu kami langsung melakukan penertiban APK yang melanggar, seperti APK yang di pasang di tiang listrik, pohon-pohon, dan yang terpasang di rumah pribadi yang tidak ada izin dari pemilik rumah.

Lebih lanjut Yayan menuturkan, ini untuk menjaga keindahan lingkungan dan ketertiban dalam pemasangan APK. Selain itu juga para panwas Desa juga sama akan melakukan penertiban di wilayah desa masing masing, untuk menertibkan APK yang terpasang di tempat yang dilarang berdasarkan perundang-undangan dan peraturan pemilu.

Di akhir kesempatan Ketua Panwascam Kecamatan Pangatikan Agus Koswara mengungkapkan bahwa agenda selanjutnya adalah kami akan memanggil atau mengundang pengurus partai untuk pengambilan APK yang sudah ditertibkan, apabila mereka ingin mengambilnya dan memasang kembali APK tersebut ditempat yang tidak dilarang. (Dadan Farid Ridwan)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker