web stats
Pendidikan

Agenda Rutin, SDN 2 Wanamekar Santuni Siswa Yatim Piatu

SDN 2 Wanamekar Kecamatan Wanaraja Berikan Santunan Yatim Piatu dari Uang Kencleng

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Sebagai wujud kepedulian sosial dan juga sebagai bentuk pembelajaran terhadap siswa-siswinya, SDN 2 Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, adakan kegiatan santunan untuk anak-anak didiknya dari kalangan yatim piatu, Sabtu (15/12/2018).

Kepala Sekolah SDN 2 Wanamekar, Encep Kosasih, S.Pd menyatakan, kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap akhir semester.

“Ini merupakan agenda rutin di sekolah kami. Setiap akhir semester berbarengan dengan pembagian raport, kami laksanakan santunan anak yatim piatu ini. Kegiatan santunan ini bisa juga dijadikan sebagai pembelajaran bagi siswa tentang kepedulian terhadap sesama,” kata Encep.

Ia juga menyatakan, ini merupakan kepedulian pihak sekolah terhadap siswa-siswinya. “Insya Alloh kami akan senantiasa memperhatikan keberadaan anak yatim piatu di sekolah kami. Bentuk santunan yang kami berikan terhadap 18 siswa yatim di sekolah kami antara lain seragam sekolah, sepatu, tas sekolah dan uang kadeudeuh,” ujarnya.

Lebih lanjut Encep menjelaskan, dana yang digunakan untuk santunan ini murni bukan diambil dari anggaran sekolah melainkan dari uang kencleng.

“Ini seratus persen bukan dari anggaran sekolah tapi ini diambil dari kencleng yang dikumpulkan selama satu semester. Kencleng itu diisi oleh semua warga sekolah, diantaranya uang yang disisihkan para guru setiap bulannya, dari sumbangan pedagang-pedagang yang berjualan di depan sekolah, dan juga dari siswa-siswi,” tutur Encep. (Desmond)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker