web stats
Olahraga

Askab PSSI Garut Selenggarakan Liga Desa 2019

Liga Desa 2019 Segera Dimulai, Askab PSSI Garut Buka Pendaftaran

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Guna membangkitkan kembali persepakbolaan di Kabupaten Garut serta memantapkan Rencana dan Program kerja PSSI Garut Tahun 2019, Asosiasi Kabupaten PSSI Garut akan menyelenggarakan Liga Desa se-Kabupaten Garut Tahun 2019. Kompetisi tersebut rencananya akan dilangsungkan bulan Januari s/d bulan Maret mendatang, ungkap Asep Jawahir, S.Sos, MM, Sekretaris Jenderal Askab PSSI Garut kepada Raksa Garut News, Jum’at (28/12/2018).

Lebih lanjut dirinya menegaskan, pentingnya diadakan kompetisi Liga Desa ini. “Sangatlah peting diadakan kompetisi ini, bagi kami ini merupakan sebuah bentuk motivasi bagi masyarakat pedesaan untuk bisa menciptakan bibit pemain bola dari Desa sampai menjadi pemain profesional yang dapat membawa harum hingga kancah nasional,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa untuk saat ini pihaknya (Askab Garut) ingin membangkitkan lagi geliat sepak bola di tiap Desa.

“Seiring dengan berkurangnya sarana lapangan sepak bola dan semenjak olah raga futsal populer, sepak bolapun mengalami penurunan drastis di tiap Desa, beda halnya waktu dulu yang namanya klub sepak bola/PS banyak tersebar hampir setiap kampung ada,” terangnya.

Asep juga menjelaskan, teknis-teknis pelaksanaan kompetisi Liga Desa 2019 tersebut.

“Untuk sementara ini, rencananya kami akan gulirkan kompetisi dengan usia bebas dengan membagi per zona atau wilayah. Setiap wilayah terdiri dari beberapa Kecamatan yang meliputi klub tiap Desa. Namun, untuk kedepannya besar kemungkinan akan digelar lagi dengan klasifikasi dari mulai usia dini hingga dewasa dengan harapan dapat melahirkan atlet-atlet sepak bola yang dapat membawa harum daerah sampai negara hingga menuai prestasi.” pungkas Asep. (Desmond)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker