web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Kaum Ibu di Desa Citangtu Perbaiki Selokan

Padat Karya di Desa Citangtu, Kaum Perempuan Bersihkan dan Perbaiki Saluran Air

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Ada pemandangan menarik perhatian dan terkesan tak biasa terlihat dalam kegiatan Padat Karya yang diselenggarakan di Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Minggu (23/12/2018).

Bagaimana tidak menarik perhatian, selain nampak bapak-bapak yang melakukan Padat Karya itu, puluhan ibu-ibupun terlihat ikut ambil bagian di dalamnya. Seakan tak mau kalah oleh kaum pria, ibu-ibu tersebut terlihat bersemangat membersihkan dan memperbaiki saluran air.

Kegiatan padat karya tersebut, dilaksanakan di wilayah Dusun 2 yang meliputi dari RW 2 sampai RW 6 Desa Citangtu.

Ketua RW 6, Rahman mengungkapkan, Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah di Desa Citangtu dan hal itu disambut antusias oleh semua warga.

“Sementara kaum ibu-ibu begitu semangat, walau pekerjaan ini seharusnya dilakukan oleh bapak bapak, tetapi inilah bukti peran kaum perempuan ikut terlibat dalam kegiatan ini,” ungkap Rahman.

Rahman lebih lanjut menerangkan, Kegiatan Padat Karya tersebut rencananya berlangsung selama dua hari di sepanjang Jalan Citangtu yang berada di depan Kantor Desa. Ia juga berharap, mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kami selaku ibu-ibu juga merasa terpanggil, walau tidak semua kaum ibu terlibat, tetapi perwakilan kaum ibu mampu ikut aktif dalam acara padat karya ini, kan kami juga sebagai warga yang baik harus membantu demi pembangunan desa kami,” ucap salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya.

Pemandangan menarik lainnya juga nampak terlihat dalam giat Padat Karya itu. Warga yang berada ditepi jalan terlihat ramai-ramai memberikan makanan dan minuman alakadarnya. Hal tersebut menunjukkan sikap kepedulian dan sikap empati masyarakat di sekitar wilayah yang sedang melakukan Padat karya. (Dadan Farid Ridwan)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker