web stats
Sosok

Ketua DPC Srikandi PP Garut Siap Berperan Majukan Garut

Semangat Hari Ibu, Ketua DPC Srikandi PP Garut Lilis Lustiawati Siap Berperan Majukan Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Sebagaimana diketahui Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Tanggal tersebut dirayakan secara nasionalĀ untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Terkait Peringatan Hari Ibu tersebut, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Garut Lilis Lustiawati ikut memberikan tanggapannya saat bersua dengan Raksa Garut News, Sabtu (22/12/2018).

“Setiap tanggal 22 Desember adalah hari ibu, pantas dan patut seorang ibu di muliakan oleh kita karena perjuangan ibu dan kasih sayangnya tak bisa dinilai dengan uang, sangat berjasa sekali pada kita,” ungkap Lilis.

Lebih lanjut Lilis menerangkan, bahwa didalam Qur’an dan Hadist sudah jelas bahwa hukumnya wajib patuh dan ta’at pada orangtua terutama Ibu.

“Didalam Al-Qur’an Surat Lukman sudah jelas jangankan membentak, bilang ups saja tidak boleh. Terus didalam hadist sampai 3 kali disebut ibu yang wajib dihormati dan dimuliakan,” jelasnya.

Sementara itu Lilis menjelaskan peran ibu terhadap Negara sangat berperan andil sekali seperti RA. Kartini, Dewi Sartika,Cut Nyak Dien dan lainnya.

“Kami Srikandi Pemuda Pancasila In sya Alloh siap seperti para pahlawan ikut berperan serta dalam mempertahankan NKRI dan khususnya untuk Garut kami siap berperan serta bersama Pemerintah membangun Garut ke arah kemajuan dan kemakmuran,” ungkapnya.

Diakhir perbincangan Lilis Lustiawati berpesan, agar kita menyanyangi dan memuliakan orangtua terutama Ibu.

“Muliakan dan sayangilah orangtuamu terutama Ibumu sebab keridhoan Alloh tergantung ridho orangtua dan kebencian Alloh tergantung ridhonya juga dan ingat bahwa surga ada di telapak kaki Ibu,” pungkas Lilis (Tadz.)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker