web stats
Olahraga

M Haikal, Siswa SD Negeri 1 Wanaraja Siap Ikuti Kejuaraan

Persiapan Kejuaraan Karate Antar Dojo BKC se Kabupaten Garut, M Haikal Giat Berlatih

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Karateka cilik berusia 9 tahun, M Haikal, prestasinya memang tak bisa diragukan lagi. Segudang prestasi telah berhasil diraihnya, salahsatunya yaitu dengan menyandang gelar juara dan berhasil menyabet 2 medali emas dalam ajang Kejuaraan Daerah BKC – BJB Open 2018 di Kota Bandung Medio April yang lalu. Siswa kelas 4 SDN 1 Wanaraja ini, sedang giat-giatnya menempa diri dengan terus berlatih. Latihan rutin yang saat ini dijalaninya tiada lain untuk menghadapi Kejuaraan Karate antar Dojo BKC Se Kabupaten Garut. M Haikal menyatakan siap mengikuti kejuaraan tersebut, dengan latihan rutin di Dojo Baraya di bawah asuhan Kang agus dan Teh Nia.

Kejuaraan yang akan berlangsung antara bulan Januari atau Februari 2019 ini akan diikuti oleh seluruh Dojo BKC se Kabupaten Garut. Ajang ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan. Adapun tempat dan lokasi kejuaraan ini bergantian antar Dojo atau wilayah yang berada di Kabupaten Garut. Selain sebagai ajang silaturahmi seluruh Dojo BKC yang ada di wilayah Kabupaten Garut, kejuaraan ini juga dijadikan sebagai ajang untuk mempersiapkan para atlit bela diri khususnya karate untuk menjadi Atlit masa depan.

Pelatih Dojo Baraya, Agus menyatakan, dojo tempatnya melatih siap untuk mengikuti kejuaraan tersebut, dan semua karateka yang dilatihnya akan ikut ambil bagian di tiap kelas atau tingkatan.

M Haikal, Siswa SD Negeri 1 Wanaraja Siap Ikuti Kejuaraan
Para Karateka Dojo Baraya Giat Berlatih Hadapi Kejuaraan

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, salahsatu yang akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan itu adalah ananda Haikal (M Haikal Al Hilal Hasbi-red).

“Berdasarkan pengamatan dan penilaian kami, ia mempunyai bakat untuk menjadi seorang karateka, apalagi pernah mengikuti kejuaraan di dua event yang berbeda. Yang membuat saya bangga adalah waktu mendapatkan medali emas dari dua kelas yang Haikal ikuti, karena itu diluar perkiraan kami. Saat itu kami tidak menargetkan juara, tetapi dengan perjuangan dan penampilan yang maksimal, akhirnya Haikal meraih dua medali emas di BKC BJB Open se Jawa Barat di Arcamanik Bandung Kemarin,” ungkap Agus.

Sementara ditempat terpisah, Haikal menyatakan akan ikut di tiga kelas yang dipertandingkan sesuai kriteria yang ada dalam kejuaraan dan berharap dapat meraih gelar juara lagi di kejuaraan sekarang.

“Saya akan terus berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan itu dan mohon doanya dari semua,” ucap Haikal sambil tersenyum mengakhiri pembicaraannya. (Desmond)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker