web stats
Informasi

Malangbong Longsor, Arus Lalin Dialihkan Menuju Garut Kota

Pengalihan Arus Lalu Lintas Akibat Jalan Nasional Malangbong Longsor

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Hujan yang mengguyur daerah Malangbong Garut sejak petang kemarin, mengakibatkan longsor di Jalur Jalan Nasional Tasik – Bandung. Longsor tersebut terjadi tepatnya di kawasan Kp Binarum Desa Sukaratu Kecamatan Malangbong sekitar Pukul 04.00 WIB. Akibatnya ruas jalan itu tertutupi material longsoran sepanjang 15 – 20 meter serta mengakibatkan kemacetan yang tidak bisa dihindari.

Para petugas yang berada di lokasi kejadian langsung mengambil sikap, dengan mengatur arus kendaraan dari dua arah. Dengan dibantu warga terdekat sebagian petugas membersihkan tanah yang menghalangi badan jalan.

Salah seorang pengguna jalan asal Bandung, Rahmat mengatakan, Dirinya sering melewati jalur Malangbong dan jalur tersebut rawan longsor terlebih di musim hujan.

“Ini mungkin diakibatkan kikisan air hujan di tebing yang membuat tanah tidak kuat. Ini bisa membahayakan pengguna jalan, apabila longsor terjadi begitu mendadak tanpa diketahui,” Ungkapnya.

“Mudah mudahan kejadian ini bisa cepat diatasi, agar para pengguna jalan bisa nyaman dalam melakukan perjalanan,” kata Rahmat.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK mengatakan, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup serta mengalihkan arus kendaraan.

“Arus lalu lntas dari arah Bandung ke tasik dan begitu juga sebaliknya dialihkan melalui Garut, ” Ungkapnya.

Kondisi terkini, Arus kendaraan yang melintas di Jalan Nasional Limbangan Malangbong, dialihkan menuju Garut Kota melalui cibatu dengan pintu masuk melalui Sasak Beusi. (Dadan Farid Ridwan)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker