web stats
Aneka Peristiwa

Musibah Kembali Terjadi di Tanjakan Panganten

Terjadi Lagi Kecelakaan di Tanjakan Halimun Pamulihan Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tanjakan Halimun atau lebih sering dikenal Tanjakan Panganten yang terletak di Kampung Cisandaan, Desa Pananjung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut yang syarat dengan kisah mistisnya itu kali ini kembali memakan korban, Minggu (02/12/2018).

Sebagaimana diberitakan di beberapa media dua minggu ke belakang, telah terjadi kecelakaan menimpa sebuah truk box yang meluncur ke dasar jurang sungai Cikandang dan memakan korban jiwa 1 orang meninggal dunia. Musibah kali ini ramai dikabarkan di beberapa akun jejaring sosial Facebook, kecelakaan terjadi menimpa satu rombongan pengantin dari Lembang Bandung yang hendak menuju Perkebunan Condong, Cimari.

Salah satu yang mengabarkan kejadian kali ini tersiar melalui akun Facebook bernama Mahdit, yang pada saat itu dirinya sedang berada di lokasi kejadian. Mahdit melalui sambungan whatsapp menjelaskan, mobil angkutan berjenis Mitsubishi Wagon dengan Nopol D 7650 UA itu terbalik tepat setelah tikungan tajam menurun di Tanjakan Panganten sekitar pukul 7 pagi. Untungnya pada kejadian kali ini tidak sampai memakan korban jiwa.

Mahdit menuturkan, terdapat 2 orang korban luka berat dan salah satunya mengalami patah tangan, korban-korban tersebut mendapat pertolongan dari warga sekitar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Cisandaan. namun untuk identitas korban belum diketahui secara pasti, dikarenakan situasi yang panik.

“Kemungkinan kejadian kali ini dikarenakan akibat jalan menikung dan licin sehingga sopir mobil tersebut hilang kendali, kata Mahdit.

Masih menurut Mahdit, dia yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkutan, sering melewati jalanan tersebut bahkan hampir setiap hari, jadi mengenal betul kondisi jalan tersebut. Terkait kisah mistis jalan tersebut, dia menjelaskan bahwa ketika rombongan pengantin hendak melewati jalan tersebut menuju Bungbulang, ada sebuah keharusan bahwa calon pengantin harus turun dari kendaraan rombongan dan dianjurkan untuk berjalan kaki terlebih dahulu untuk melewati turunan itu.

Bahkan masih menurut dia, pernah suatu ketika rekannya sesama sopir pernah menemui kemunculan satu sosok mahluk halus perempuan berkebaya merah.

Perlu diketahui, fenomena-fenomena mistis yang terjadi di Tanjakan ini pernah diungkap dalam sebuah acara reality show misteri di salah satu stasiun tv swasta Nasional. Namun terlepas dari hal-hal mistis terkait tanjakan itu, tanjakan itu mempunyai kondisi geografis yang sedikit berbahaya bagi pengguna jalan. Selain kondisi jalan yang minim rambu-ramu, jalan yang terletak di atas jurang yang mempunyai kedalam ratusan meter itu juga memiliki turunan yang curam dan tikungan tajam dan berkelok.

“Jadi tentang kecelakaan-kecelakaan yang sering terjadi di Tanjakan Panganten tidak bisa lantas dikait-kaitkan dengan fenomena mistis di tempat tersebut. Intinya setiap pengguna jalan harus berhati-hati dan waspada ketika melewati Tanjakan Panganten”, pungkasnya. (Desmond)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker