web stats
Aneka Peristiwa

Organisasinya Dikotori Oknum, FKPPI Wanaraja Angkat Bicara

FKPPI Wanaraja Garut Keluarkan Sikap Terkait Ulah Oknum yang Mengotori Organisasi

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Pengurus Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) dan FKPPI Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, mengecam perilaku (AR), oknum anggota organisasi yang telah melakukan perbuatan tidak terpuji dengan mengotori institusi Kodim 0611 Garut.

Pekan lalu, yang bersangkutan diberitakan telah melakukan tindak penipuan dengan modus meminta sejumlah uang kepada para penerima program RUTILAHU. Ironisnya, apa yang diperbuat AR, berani mencatut nama baik Kodim O611. Pelaku menyebut ada sejumlah aliran dana yang diperuntukan bagi pejabat Kodim dan salah seorang pejabat dinas daerah.

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, telah menegaskan bahwa yang dilakukan (AR) dengan mencatut institusi Kodim, hanyalah akal bulus pelaku dalam memuluskan praktik jahatnya. Ia pun meminta agar pihak Kepolisian mengusut tuntas perbuatan pelaku yang telah merugikan sejumlah masyarakat penerima program rutilahu.

“Praktik pelaku cukup lihai, Dia mengatasnamakan Kodim dalam mengelabui korbanya. Tapi tak perlu khawatir, institusi kami tidak terlibat seperti yang ditudingkan pelaku. saya sudah berkoordinasi dengan Polres agar kasus ini segera terungkap, dan kini sedang dalam tahap penyelidikan,” Ungkap Asyraf kepada Wartawan.

Selain mengecam keras, pengurus PKPPI dan GM FKPPI Kecamatan Wanaraja juga mengeluarkan Lima pernyataan sikap menyangkut perilaku memalukan ini.

Organisasinya Dikotori Oknum, FKPPI Wanaraja Angkat Bicara
Surat Pernyataan Sikap FKPPI Wanaraja

“Menyikapi peristiwa ini kami ingin sampaikan Lima hal. Pertama, Kami merasa tidak rela organisasi ini dikotori perilaku segelintir oknum. Kedua, Kamipun sangat tidak rela Institusi Kodim telah tercemar nama baiknya. Ke- Tiga, kami memohon agar pengurus ditingkat Kabupaten segera mengeluarkan pelaku dari keanggotaan organisasi. Ke- Empat, kami memohon agar FKPPI dan GM FKPPI segera disatukan kembali. Terakhir, kami meminta agar uniform atau seragam yang telah dibagikan ke masyarakat umum, agar secepatnya ditarik kembali”, harap Ustad Toni Faturohman, pengurus FKPPI/GM FKPPI Kecamatan Wanaraja, (19/12/2018).

Pada kesempatan wawancara dengan wartawan di aula Pepabri Wanaraja itupun, dengan rendah hati Ustad Toni menyatakan permohonan maaf yang sebesar – besarnya, terutama kepada Institusi Kodim yang sudah tercoreng oleh perbuatan AR.

“Kami para pengurus tingkat Kecamatan Wanaraja memohon maaf kepada semua pihak yang telah merasa dirugikan oleh perbuatan pelaku, terutama kepada Institusi Kodim 0611 Garut. Kamipun berharap agar pengurus di Kabupaten segera melakukan musyawarah guna mensterilisasi organisasi dari keberadaan oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya. **Mustikalangit**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker