web stats
Ekonomi

Pikirkan Kesejahteraan KPM, Puluhan Tokoh PKH Gelar Pertemuan

Puluhan Tokoh PKH Adakan Pertemuan Bahas Kesejahteraan KPM

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Sejumlah tokoh penggerak program Kementrian Sosial tingkat Kabupaten Garut, beberapa waktu lalu adakan pertemuan bahas peningkatan kapasitas dan kualitas Program Keluarga Harapan (PKH).

Acara yang dihadiri pengurus tingkat Kabupaten dan pendamping sosial dari Tiga Kecamatan tersebut, dilaksanakan di Medina Cafe, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Agenda penting yang menjadi poin pokok pada musyawarah itu, menurut Acep Dani, salah seorang pendamping sosial dari Kecamatan Wanaraja, adalah perumusan sejumlah strategi program PKH menuju KPM graduasi, mandiri dan sejahtera.

” Dipandang sebagai bentuk keharusan, maka pertemuan semacam ini kembali kita laksanakan agar tercapai tujuan pokok, yakni menuju KPM graduasi, mandiri dan sejahtera. Ada strategi – strategi khusus yang kita akan diterapkan terutama pada sektor peningkatan kualitas dan kuantitas Program Keluarga Harapan ” terangnya.

Hasil rumusan strategi pada pertemuan yang dipimpin oleh Koordinator Kabupaten, Aceng Ahmad Khotib, S.sos dan Yusep Abdul Muqit, S.Pd itu, diakuinya, sudah mulai diterapkan melalui metoda pendekatan dengan para KPM dari tiap wilayah.

“Selain dari pengurus tingkat Kabupaten, kemarin hadir juga SPV, Dwi juherlin S W, dan puluhan perwakilan pendamping sosial dari Kecamatan Wanaraja, Karangtengah dan Sucinaraja. Sesuai arahan, kita diminta untuk sesegera mungkin merealisasikanya dilapangan. Karenanya dalam beberapa hari ini, kami memiliki tanggungjawab lebih. Namun demikian, sudah tentu, kami para pendamping sosial di tingkat Kecamatan akan melakukan follow up agar tercapai grafik meningkat perihal kesejahteran KPM,” tandasnya. (Mustikalangit )

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker