web stats
Aneka Peristiwa

Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga di Cimurah

Rumah Warga di Cimurah Karangpawitan Hancur Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

RAKSAGARUTNEWS.COM – KARANGPAWITAN

Tiupan angin puting beliung yang berhembus kencang disekitar kawasan Karangpawitan, mengakibatkan robohnya rumah milik Usep, warga Kp. Kertasari RT 02 RW 02, Desa Cimurah Kecamatan Karangpawitan. Peristiwa yang mengakibatkan kerugian materil bagi korban ini, terjadi pada Minggu petang (30/12/2018).

Akibat kejadian tersebut sekitar 70% bagian rumah milik Usep mengalami kerusakan parah.
Menurut korban, peristiwa tersebut terjadi sesaat sebelum kumandang Adzan Maghrib. Saat itu, lanjut Usep, Ia bersama ke- Tiga anggota keluarganya bergegas lari menyelamatkan diri ketika terjangan angin mulai menyapu rumahnya.

“Tadi itu memang benar, tiba tiba terjangan angin kencang menyapu rumah milik mang Usep. Peristiwanya sangat cepat sekali sehingga warga panik dan berlari keluar rumah,” ujar salah seorang saksi mata di tempat kejadian.

Tokoh masyarakat setempat, Yaman, mengapresiasi Pihak Pemdes Cimurah yang dinilai sigap terhadap kondisi ini.

“Alhamdullh dari Pemerintahan Desa Cimurah yang diwakili sekdes, ketua BPD dan Rekan-rekan, sudah ada dilokasi,” kata Yaman.

Lebih lanjut Yaman menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena pada saat kejadian, Seluruh keluarga korban telah berhasil menyelamatkan diri.

“Rumah tersebut dihuni oleh 4 orang anggota keluarga dan Alhamdullillah semuanya selamat dalam musibah ini. Untuk sementara keluarga korban tinggal di rumah bapak Asep Jaelani yang merupakan kakak dari korban,” terang Yaman.

Sampai menjelang malam, masyarakat sekitar lokasi masih tampak membantu membereskan puing puing rumah milik Usep yang porak poranda karena ganasna terjangan angin. **TATANG R**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker