web stats
Hukum dan Kriminal

Razia Miras di Wanaraja Amankan Pelaku dan Barang Bukti

Forum Wanaraja Peduli Gelar Razia Miras Bersama Aparat Keamanan

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Guna mengantisipasi rawannya gangguan kemananan dan ketertiban jelang malam pergantian tahun, Forum Wanaraja Peduli yang terdiri dari gabungan beberapa ormas bersinergi dengan Satpol PP, Polsek, serta Koramil Wanaraja gelar penertiban tempat-tempat yang diduga sebagai tempat penjualan miras, Sabtu (29/12/2018).

Ketua Forum Wanaraja Peduli, Makky Msi menuturkan, kegiatan penertiban ini digelar sebagai upaya menimimalisir tindak kejahatan yang diakibatkan oleh miras sekaligus menciptakan kondusifitas dan stabilitas keamanan di Wanaraja.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam menyikapi peredaran miras. Dari miras inilah awal berbagai tindak kejahatan bisa terjadi, makanya hari ini kami laksanakan penertiban pedagang miras bersama dengan pihak Polsek dan Koramil. Apalagi Menjelang malam pergantian tahun, kami ingin Wanaraja bersih dari peredaran miras dan ingin menciptakan situasi keamanan yang kondusif, dan ini sudah menjadi komitmen kami di WP (Wanaraja Peduli) dalam rangka memerangi kemaksiatan,” tegasnya.

Lebih lanjut Makky mengungkapkan, dalam kegiatan penertiban ini pihaknya mendatangi 4 titik yang disinyalir sebagai tempat penjualan miras. Pihak Polsek berhasil mengamankan pelaku yang berjualan miras dan mengamankan beberapa barang bukti.

“Ada 4 titik yang kami datangi bersama aparat keamanan yang telah kami selidiki sebelumnya. Hasil dari penertiban hari ini, kami bersama jajaran kepolisian berhasil mengamankan miras dari beberapa toko dan untuk pelaku yang kedapatan menjual diamankan ke kantor polsek,” ungkapnya.

Razia Miras di Wanaraja Amankan Pelaku dan Barang Bukti
Sejumlah Barang Bukti Miras yang Berhasil Diamankan

Makky menambahkan, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut Surat Edaran Bupati Garut tentang “Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Garut”

“WP ingin menjadikan Wanaraja sebagai kecamatan yang islami dan bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Ini juga merupakan tidak lanjut kami terhadap Surat Edaran yang dikeluarkan Bupati, kebetulan juga Bupatinya asli dari sini, mudah-mudahan bisa lebih memperhatikan Wanaraja supaya menjadi lebih baik,” harapnya.

Sementara itu Kapolsek Wanaraja, Kompol Liman Heryawan, SH, M.Si mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan penertiban pedagang miras yang digagas Forum Wanaraja Peduli tersebut.

“Kita sangat apresiasi yang setinggi-tingginya dengan kegiatan hari ini, karena siapa lagi yang bisa memajukan dan menjaga keamanan wilayah kita kalau bukan warganya sendiri. Khususnya yang menyangkut hal kamtibmas dan teritorial kita sangat-sangat terbantu,” tuturnya.

Kapolsek juga menegaskan, pihaknya akan menggelar kegiatan penertiban serupa secara rutin.

“Razia pedagang miras ini akan dilakukan secara terus menerus, dan ini sudah komitmen kita bersama untuk memerangi peredaran miras di Wilayah Wanaraja dan sekitarnya,” ucap Liman. (Desmond)

Tag
Show More

Related Articles

Satu Komentar

  1. harus menjadi agenda tetap bagi pihak keamanan, atau kontinuitas kegiatan ini harus dijaga, supaya meminimalisir pedagang nakal atau pemain baru yg berbisnis diminuman haram ini.
    minta dukungannya dengan cara subscribe like and share youtube channel, nyalakan lonceng supaya bisa tau ada upload terbaru, terimakasih rekan semua,
    https://www.youtube.com/watch?v=zmY-VvMxLvc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker