web stats
Pendidikan

Adakan Pertemuan, Fagar Wanaraja Bahas Nasib Guru Honorer

Bahas Rekrutmen P3K dan SP Disdik, Fagar Wanaraja Adakan Pertemuan dengan Anggota

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Guna membahas kesejahteraan dan kepastian nasib guru honorer kedepannya, Forum Aliansi Guru dan Karyawan DPC Kecamatan Wanaraja selenggarakan acara pembinaan bagi anggotanya, Senin (21/01/2019).

Dalam kegiatan yang berlangsung di SDN 1 Wanaraja tesebut, selain dihadiri jajaran pengurus DPC tampak hadir pula Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Ketua PGRI, serta jajaran Pengawas TKSD.

Ketua Fagar DPC Wanaraja, Champy Heryadi mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pihaknya bersama anggota.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin kami selenggarakan. Selain sebagai kegiatan pembinaan, ini juga kami jadikan sebagai ajang silaturahmi sesama guru honorer, tempat berbagi ilmu, juga berbagi info-info mengenai berbagai hal yang menyangkut perbaikan nasib guru honorer,” terangnya.

Namun dalam kegiatan kali ini, Champy menuturkan, ada beberapa poin penting yang dibahas terutama tentang proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dan Surat Penugasan bagi guru honorer dari Dinas Pendidikan.

“Dalam kegiatan ini kami membahas beberapa poin penting, diantaranya membahas proses, tahapan – tahapan serta aturan -aturan mengenai rekrutmen P3K. selain itu, kami juga membahas mengenai proses penyaluran surat penugasan bagi guru honorer dari Dinas Pendidikan Garut,” tutur Champy.

Lebih lanjut Champy menerangkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kepala Sekolah dan Korwil Bidang Pendidikan Wanaraja dalam hal penerbitan SP dari Disdik bagi guru honor yang belum mendapatkannya.

Baca Juga : 33 Tahun Jadi Guru Sukwan, Nasib Dede Lebih Tragis dari Lagu Umar Bakrie Iwan Fals

Sementara itu di tempat yang sama, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani mengaku prihatin terhadap nasib guru honorer. Dirinya akan terus melakukan upaya – upaya terkait perubahan nasib guru honorer.

Adakan Pertemuan, Fagar Wanaraja Bahas Nasib Guru Honorer
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani

“Saya prihatin, masih banyak guru honorer yang telah mengabdi di atas 10 tahun namun belum jelas nasibnya dan belum terjaring CPNS. Ada juga guru honorer yang belum mendapatkan surat penugasan karena terkendala aturan yang mengharuskan guru tersebut telah memperoleh gelar S1. Saya terus berupaya dengan tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dalam hal penerbitan SP bagi yang belum memperolehnya,” ungkapnya.

Terkait proses rekrutmen P3K, dirinya berharap, mudah-mudahan hal tersebut membawa perubahan nasib menuju arah yang lebih baik bagi guru honorer.

“Saya berharap dengan adanya rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K ini membawa angin segar untuk para guru honorer, membawa kesejahteraan yang lebih baik. Tetapi, harapannya ini semoga dalam tes P3K dikelompok-kelompokkan. Kenapa? pertimbangannya guru yang sudah berbakti kurang lebih duapuluh tahun jangan dikelompokkan dengan fresh graduate, itu akan menjadikan ketimpangan,” tandas Anita. DD

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker