web stats
Aneka Peristiwa

Komat Desak Bupati Tuntaskan Masalah Pasar Limbangan

Pasar Limbangan Semrawut, Komat Desak Bupati Tuntaskan Persoalan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Tidak terkendalinya pengelolaan Pasar Limbangan oleh PT Elvas Mandiri menimbulkan berbagai persoalan. Pernyataan itu disampaikan oleh H. Holil Aksan Umar Zein, seorang tokoh masyarakat Limbangan yang juga ketua Komite Penyelamat.

Holil Aksan menjelaskan, akibat pengelolaan yang kurang baik itu menimbulkan kesemrawutan, kekumuhan dan ketidaknyamanan bagi masyarakat.

“Hilangnya lahan parkir, pemilik kios sulit menurunkan barang, terjadi penumpukan kendaraan di depan pasar yang berdampak macetnya ruas jalan nasional. Hal itu disebabkan oleh pedagang kaki lima yang menempati lahan parkir. Selain itu sampah juga tidak ditangani dengan baik,” ungkap Holil Aksan kepada wartawan raksagarutnews.com di sela waktu audiensi dengan Bupati Garut.

Holil Aksan selaku Ketua Komite Penyelamat beserta masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Warga Pasar Limbangan datang menemui Bupati Garut untuk menyampaikan keluhannya.

“Kami menuntut Bupati bertindak tegas kepada PT Elvas Mandiri yang tidak mampu mengelola Pasar Limbangan,” ucap Holil.

Ditanya mengenai jawaban bupati, Holil Aksan menjelaskan bahwa bupati menyatakan kesanggupannya untuk menyelesaikan kisruh Pasar Limbangan.

“Adapun surat kesanggupannya sedang dibuat, berupa surat balasan atas surat yang disampaikan dari KOMAT/ Forum tokoh Limbangan,” pungkas Holil. (Tisna)

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker