web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Kunjungan Kapolres Garut Ke Rutilahu Mak Aah

Kapolres Garut Kunjungi Mak Aah Warga Cibatu Yang Menempati Rumah Tidak Layak Huni

RAKSAGARUTNEWS.COM – CIBATU

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna S.Ik didampingi Kasat Binmas AKP Poniman, Kapolsek Cibatu AKP Dudi S.Sos, Kanit Regident, KBO Intelkam dan Kasie Propam Polres Garut Polda Jabar, melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada Mak Aah (76) warga kampung Salam 1 Rt 04 Rw 05 Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Selasa (29/01/2019) dengan memberikan bantuan berupa Beras dan bingkisan.

Kunjungan Kapolres AKBP Budi Satria wiguna adalah bentuk reaksi cepat Polres Garut Polda jabar atas pemberitaan yang berkembang di media mengenai adanya warga yang sudah lanjut usia dengan keadaan tempat tinggal yang sudah tidak layak huni.

Kunjungan Kapolres Garut Ke Rutilahu Mak Aah
Kedatangan Kapolres Garut Disambut Antusias oleh Warga Kampung Salam Satu Desa Cibunar Kecamatan Cibatu

” Kunjungan saya kali ini adalah ingin melihat langsung tentang Mak Aah ini, bagaimana dan seperti apa keadaan yang sebenarnya, sehingga saya bisa menyampaikan kepada bapak bupati Garut bahwa mak Aah ini layak dapat bantuan program Rutilahu,” Terangnya.

Dalam sambutannya dihadapan warga, Kapolres Garut juga menyampaikan rasa bahagianya karena dirinya bisa hadir kembali mengunjungi warga Cibatu dan khususnya untuk warga Kampung salam desa Cibunar ini merupakan kunjungan yang pertamakalinya. Hal ini disampaikan kepada warga, selain untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini bertujuan menjalankan Program ” Polres Garut Peduli”.

Camat Cibatu Kabupaten Garut, Sardiman Tanjung, mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Garut Polda Jabar, yang telah berulang kali mengunjungi dan membantu juga memberi perhatian kepada warga Cibatu yang membutuhkan dan juga atas reaksi cepat Polres Garut Polda Jabar dengan program Polres Garut Pedulinya.

Kunjungan Kapolres Garut Ke Rutilahu Mak Aah
Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna, S.Ik Memberikan Bantuan Berupa Bingkisan dan Beras Kepada Mak Aah

Dilain waktu,kades Desa Cibunar, Suparman juga mengakui bahwa pihaknya sudah mendata dan mensurvei siapa saja warganya yang membutuhkan dan layak dapat bantuan program berupa rutilahu.

Sebelum pulang tak lupa Kapolres Garut Polda Jabar, AKBP Budi Satria Wiguna S.Ik menuruti permintaan warga yang menghadiri kegiatan tersebut dengan berfoto bersama warga.

Menurut warga kampung salam satu, Tuti” saya sangat senang atas kunjungan dan perhatian bapak Kapolres yang ternyata masih muda dan ganteng, karena baru kali ini saya dapat berjumpa dengan beliau,” akunya. Menurut jaja selaku ketua Rw 05, menjelaskan bahwa mak aah ini adalah seorang janda jompo yang tidak punya anak dan selama ini kami dan para warga yang membantu mengurusnya. RIO/DADAN

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker