web stats
Event

Latihan Gabungan Pramuka Tegak Garut Timur V

Kegiatan Latgab Pramuka Tegak Gartim Ke-V Tingkat Penegak

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT TIMUR

Komunitas “Dedengkot” yang beranggotakan insan-insan yang memiliki kepedulian terhadap kepramukaan, selenggarakan LATGAB TEGAK GARTIM V dengan motto “Teguh Dalam Proses” di SMA 26 Garut, Minggu (27/01/2019).

Ketua Panitia Latgab, Acep Sudarso Putra, MGT mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti latgab ke-V ini sekitar 250 orang penegak dari 11 sekolah jenjang SMA/SMK/MA se-Garut Timur.

Lebih lanjut Acep mengungkapkan, pada Latgab tersebut, selain kegiatan perlombaan materi tentang kepramukaan, juga menyertakan penampilan berbagai kesenian.

Latihan Gabungan Pramuka Tegak Garut Timur V
Perlombaan Materi Kepramukaan

“Kegiatan kami saat ini, selain mengadakan perlombaan tentang materi kepramukaan, namun juga ada penampilan kesenian daerah dari peserta diantaranya pencak silat, tari jaipong, dan marawis,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan yang rutin diselenggarakan tersebut dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

“Alhamdulillah dengan adanya latgab ini bisa mempererat tali silaturahmi diantara anak-anak pramuka penegak se-Garut Timur,” terangnya.

Acep merasa bersyukur, kegiatan Latgab ke-V ini berjalan lancar dan peran serta dari sekolah se-Garut Timur terus mengalami peningkatan.

Latihan Gabungan Pramuka Tegak Garut Timur V
Pentas Kesenian Peserta Latgab Tegak Gartim V

Acep pun berharap, banyak manfaat yang didapat dari kegiatan latgab ini. “Semoga kegiatan ini menjadikan para generasi muda yang lebi baik dan tali silaturahmi terus terjaga demi kemajuan bangsa, karena pemuda adalah tulang punggung bangsa,” pungkasnya. AZ

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker