web stats
Hukum dan Kriminal

SDN 3 Godog Nyaris Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal

Dibakar Orang Tak Dikenal, SDN 3 Godog Karangpawitan Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

RAKSAGARUTNEWS.COM – KARANGPAWITAN

Satu unit ruang kelas SDN 3 Godog Kecamatan Karangpawitan, Senin dini hari (14/01/2019) nyaris ludes terbakar, kejadian tersebut diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal dengan cara membobol pintu ruang kelas, entah apa motif pelaku melakukan tindak kriminal tersebut.

Peristiwa ini diketahui pihak sekolah sekitar pukul 06.30 pagi. Saat itu mereka, setibanya di sekolah dikagetkan dengan kepulan asap yang menyelimuti salahsatu ruang kelas.

Kepala Sekolah SDN 3 Godog, Supian, membenarkan telah terjadinya tindak pembakaran yang mengakibatkan kerugian materil. Beruntung, kata Supian, peristiwa kebakaran tidak sampai melahap habis gedung sekolahnya.

“Saat melihat kepulan asap, kami langsung melihat bagian dalam ruang kelas yang sudah tidak terkunci akibat dibobol, betapa kagetnya melihat api sedang menyulut habis lemari beserta buku-buku sekolah dan pelajaran. Melihat peristiwa tersebut kami langsung melaporkannya ke pihak Rw dan Polsek Karangpawitan,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, tingkat keamanan di sekolahnya sangat minim sekali, dikarenakan berdiri terpencil di tengah-tengah lahan kosong dan nyaris tanpa pagar atau benteng sekolah.

“Sekolah kami ini terletak jauh dari pemukiman dan dikelilingi lahan kosong, tidak memiliki pagar atau benteng. Sebelum terjadinya kejadian pembakaran ini, tindakan perusakan terhadap sekolah kami sudah sering terjadi. sebagai contoh, mulai dari pelemparan kaca ruangan dengan batu sampai perusakan lampu penerangan. Kami sudah bosan memperbaikinya, karena kejadian perusakan selalu berulang,” jelas Supian.

SDN 3 Godog Nyaris Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal
Kerusakan Bangunan SDN 3 Godog Akibat Ulah Orang Tidak Bertanggungjawab

SDN 3 Godog Nyaris Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal

SDN 3 Godog Nyaris Ludes Dibakar Orang Tak Dikenal

Supian juga mengungkapkan, pihaknya telah beberapa kali mengajukan proposal bantuan untuk pemagaran sekolah, namun hingga saat ini bantuan tersebut tak kunjung terealisasi.

“Guna memfasilitasi keamanan, kami pernah beberapa kali mengajukan proposal bantuan pemagaran sekolah, Bahkan dalam proposal itu dilampiri juga foto bersama Bupati tapi sampai saat ini bantuan tersebut  belum terealisasi juga,” kata Supian.

Dirinya berharap, hikmah dari kejadian ini, sekolahnya secepatnya mendapat bantuan untuk pemagaran sekolah.

Saat ini peristiwa pembakaran SDN 3 Godog Karangpawitan ini sedang ditangani oleh Polsek Karangpawitan. ℗ Tatang R

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker