web stats
Aneka Peristiwa

Bupati Menilai Jembatan Maktal 2 Tak Miliki Nilai Estetika

Bupati Garut : Nilai Estetika Jembatan Maktal II Perlu Diperbaiki

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Jembatan Maktal II yang dibangun dari anggaran APBN senilai Rp 6,3 milyar dengan panjang 45 meter dan lebar 7 meter yang menghubungkan Kecamatan Tarogong kidul dan Garut kota dibangun sebagai bentuk realisasi penanggulanan bencana banjir cimanuk di Kabupaten Garut, dinilai masih kurang memiliki nilai estetika sehingga dilihat kurang menarik.

Hal ini dikemukakan oleh bupati Garut H. Rudy Gunawan ketika meresmikan jembatan maktal 2 yang berlokasi di jalan Rumah Sakit Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (28/2/2019).

Ia mengakui bahwa Jembatan Maktal II ini kurang memperhatikan nilai estetika dan itu perlu diperbaiki agar terlihat indah dan menjadi daya tarik bagi masyarakat khususnya bagi pengguna jalan.

“Saya ingin nanti setelah selesai diresmikan, nilai estetika nya bisa diperbaiki. Kondisi bangunan jembatan itu masih ada yang perlu dibenahi terutama nilai estetika jembatan maktal II ini harus memiliki daya tarik tersendiri bukan hanya sekedar Jembatan,” akunya sekaligus memungkas sesi wawancara.

Di lain pihak Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Suherman juga menilai kondisi jembatan maktal II tersebut masih ada yang kurang terutama dari sisi keindahannya. Menurut Suherman, Jembatan tersebut harus di cat dengan warga yang indah kemudian dilengkapi dengan lampu penerangan jalan agar terlihat bagus juga untuk memberikan kenyamanan bagi para pengendara.

“Jembatan nya tidak di cat sehingga kelihatan kurang indah, harus ada komunikasi agar jemabatannya bisa bagus,” kata Suherman usai peresmian.

Salah seorang warga yang kami wawancarai mengeluhkan kondisi jembatan yang baru dibangun itu kelihatan kurang menarik. “Seharusnya jembatan tersebut bisa lebih indah, seperti jembatan di kota lain yang memiliki daya tarik sehingga masyarakat bisa berswafoto dan juga menjadi daya tarik wisata bagi kota garut karena jembatan ini juga adalah monumen pengingat akan pernah adanya bencana banjir besar yang melanda kota Garut.” tuturnya. *Rio SH*

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker