web stats
Politik

Rakor Panwascam Pangatikan Mengenai Rekrutmen PTPS

Buka Pendaftaran Calon Panwas TPS, Panwascam Pangatikan Garut Gelar Rapat Koordinasi

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Menindak lanjuti intruksi Bawaslu Garut kepada seluruh Panwascam se-Kabupaten Garut agar segera melakukan pembukaan pendaftaran calon anggota pengawas TPS pada Pemilu 2019, Panwascam Pangatikan selenggarakan Rapat Koordinasi membahas proses rekrutmen tersebut, Kamis (31/01/2019).

Ketua Panwascam Pangatikan, Agus Kuswara mengatakan dalam rangka pembentukan pengawas TPS se-Kecamatan Pangatikan, maka pihaknya melalui panwas desa melalukan koordinasi untuk membuka pendaftaran secara terbuka kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Pangatikan.

“Kami membuka pendaftaran secara terbuka di semua desa, karena ini adalah sebagai bentuk transparansi kami selaku penyelenggara pemilu, agar masyarakat tahu bahwa pendaftaran tersebut terbuka untuk umum sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan. Untuk itu, silakan warga atau masyarakat yang mau mendaftar menjadi calon anggota panwas TPS atau pengawas TPS untuk segera mendaftarkan diri secepatnya pada awal bulan Februari ini,” terangnya.

Mengenai waktu pendaftaran calon anggota pengawas TPS, Agus menerangkan, pendaftaran dimulai atau dibuka mulai tanggal 3 – 10 Februari 2019.

“Peminat yang telah memenuhi persyaratan silakan untuk mendaftarkan diri ke panitia pendaftaran di sekretariat panwascam,” tutur Agus.

Rakor Panwascam Pangatikan Mengenai Rekrutmen PTPS
Ketua Panwascam Pangatikan, Agus Kuswara Bersama Staf SDM, Andri Rahmat

Dalam kesempatan yang sama staff SDM Panwascam Pangatikan, Andri Rahmat menegaskan, dalam proses rekrutmen tersebut, pihaknya akan mengedepankan azas keterbukaan, transparansi dan obyektifitas.

“Dalam proses perekrutan, kami harus selalu menjaga integritas kami sebagai penyelenggara dalam hal pengawasan pemilu. Komitmen itu harus terus kami jaga, sesuai dengan slogan Bawaslu yakni, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” kata Andri. DFR

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker