web stats
Aneka Peristiwa

History Berdirinya Indonesia Lancer Community

Berawal dari Forum Online Kaskus, Indonesia Lancer Community Didirikan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dilatarbelakangi komunikasi sebuah forum online mengenai serba-serbi Lancer pada penghujung 2008 lalu, para penghuni thread kaskus yang juga pemilik kendaraan jenis Lancer, bersepakat membentuk satu wadah komunitas pengguna mobil jenis Mitsubishi Lancer yang diberi nama Lancer Kaskus Community.

Diluar dugaan, sejak saat itu jumlah pengunjung thread semakin banyak dalam waktu yang relatif singkat. Mereka berasal dari berbagai kota di tanah air, seperti Bandung, Karawang, Surabaya, Dan Kota lainnya.

Seiring berjalannya waktu, dengan alasan membuat komunitas semakin maju dan Independen, 27 April 2010, nama LKC diperbarui menjadi Indonesia Lancer Community (ILC) diprakarsai punggawa LKC, Nixon, Zaidir dan Adit (Alm).

Saat itu pula diperkenalkan logo komunitas yang baru berikut website halaman ILC, www.ilc-forum.com.
Pasca berdiri 27 April 2010 di Jakarta, sejumlah komunitas skala regional mulai ramai terbentuk. Diawali dengan ILC Regional Surabaya, Karawang, Lampung, dan regional lainnya.

History Berdirinya Indonesia Lancer Community

Tercatat pada Oktober 2018, ada sebanyak 51 Regional dan 13 Perwakilan yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan ILC Brunai Darusalam, menjadi perwakilan komunitas skala internasional yang sudah solid berdiri.

Pada penghujung 2018 lalu, ILC dari berbagai regional berkumpul pada acara anniversari ke-1 ILC regional Garut. Pada kesempatan itu jadi momen serah terima koordinator ILC Garut dari Yudha Yuliantara kepada Novan Sahate. Di Garut sendiri ILC dipelopori oleh beberapa orang tokoh seperti H. Andri, Yudha, Yuliantara, Esa, Wawan dan Ari. Kemudian pada 15 Oktober 2017 berdirilah ILC Reg GARUT. *SL*

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker