web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Koramil Singajaya Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Peundeuy

Wujud Kepedulian, Koramil 1117/Singajaya Kerja Bakti Perbaiki Jalan Desa Saribakti Peundeuy

RAKSAGARUTNEWS.COM – PEUNDEUY

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, anggota Koramil 1117/ Singajaya bersama warga Desa Saribakti melaksanakan kerja bakti pembangunan TPT dan perbaikan jalan yang menghubungkan Kampung Cipeuteuy dan Kampung Peundeuy, Desa Saribakti, Kecamatan Peundeuy, Sabtu (16/3/2019).

Informasi yang dihimpun, jalan yang selama ini rusak diakibatkan oleh kondisi tanah yang labil dan cuaca yang secara terus-menerus hujan.Terletak di daerah perbukitan, Saribakti merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Peundeuy dan berjarak sekitar 6 KM dari ibu kota Kecamatan Peundeuy.

Kepala Desa Saribakti, Irwan Iskandar menyampaikan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya perbaikan, pembenahan dan pembangunan di desanya. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Koramil 1117/Singajaya yang membawahi wilayah desanya dalam setiap pembangunan dan perbaikan serta monitoring situasi perkembangan wilayah yang ada di Desa Saribakti

“Hari ini bersama anggota Koramil 1117/Singajaya, kami melaksanakan kerja bakti gotong royong dalam rangka perbaikan jalan kurang lebih sepanjang 55 meter yang selama ini rusak akibat labilnya tanah di daerah tersebut dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa tahun 2019,” ujarnya.

Koramil Singajaya Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Peundeuy

Sebagai kepala desa, dirinya merasa sangat bangga dan mengapresiasi terhadap seluruh warga dan lembaga serta komponen lainnya yang ikut terjun dalam kerja bakti gotong royong tersebut.

“Saya sangat senang hari ini melihat masyarakat dan anggota Koramil 1117/ Singajaya bahu membahu dengan penuh semangat bergotong royong melakukan perbaikan jalan. Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya semoga semangat gotong royong ini terus melekat di warga Desa Saribakti pada khususnya dan umumnya di Kecamatan Peundeuy.” kata Irwan.

Sementara itu Danramil 1117/Singajaya, Kapten Inf Iyus Rustandi menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong di Desa Saribakti hari ini dilaksanakan, setelah sebelumnya mendapat laporan rencana pelaksanaan kerja bakti yang diterima Serka Suharyanto selaku Babinsa penanggung jawab di wilayah Desa Saribakti.

Dalam kerja bakti perbaikan jalan tersebut, pihaknya sangat mendukung sekali dan memerintahkan anggota Koramil untuk bergabung melaksanakan kegiatan tersebut. Dikatakan Danramil, kegiatan itu dipimpin langsung oleh Dan Pos Kecamatan Peundeuy Pelda II Kusmirat bersama Babinsa Desa Saribakti, dan memerintahkan anggota personil Koramil 1117/Singajaya bersama warga Desa Saribhakti untuk sama-sama melakukan kerja bakti.

Koramil Singajaya Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Peundeuy

“Perbaikan jalan akan segera dilaksanakan, sehingga akses jalan sudah bisa dilalui dan kepentingan masyarakat bisa terlayani. Akses jalan yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat akan segera mempercepat permasalahan transportasi dari Saribakti ke daerah Kecamatan Peundeuy,” kata Danramil Singajaya. **Undang K**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker