web stats
Aneka PeristiwaInformasi

Pesan Wabup Garut dan Dandim Menghadapi Pemilu 2019

Hadiri Deklarasi Damai, Berikut Amanat Wabup Garut dan Dandim Jelang Pemilu 2019

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Wakil Bupati Garut beserta Dandim 0611/Garut turut menghadiri giat Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019 yang diprakarsai Polres Garut bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jum’at (15/3/2019).

Wakil bupati dr Helmi Budiman mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh langkah-langkah yang dilakukan Kapolres dan Dandim dalam rangka pengamanan pemilu 2019.

Tak hanya itu, Wabup mengamanatkan kepada masyarakat Garut untuk tetap menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu 2019.

“Kita juga mendorong agar masyarakat menjaga kondusifitas dan saling menjaga diri selama proses kampanye berlangsung, karena ini sekali lagi adalah pesta demokrasi,” ucap Helmi usai acara deklarasi kepada sejumlah awak media.

“Demokrasi kita adalah demokrasi Pancasila yang harus menghadirkan nilai pancasilanya ketika melaksanakan kegiatan kampanye,” imbuhnya.

Pesan Wabup Garut dan Dandim Menghadapi Pemilu 2019
Deklarasi Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2019

Ditempat yang sama Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Asyraf Azis S.Sos menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih 659 personil yang nanti akan diberitahukan kepada Polres Garut.

Dandim menyampaikan, butuh dukungan dan keterlibatan semua pihak untuk memastikan pemilu 2019 berlangsung kondusif.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri dalam memastikan berhasil kondusif atau tidaknya dalam kegiatan pemilu 2019 ini, semua pihak harus terlibat. Kekeluargaan dan kedamaian sangat penting dalam pelaksanaan pesta demokrasi rakyat ini,” jelasnya.

Lebih jauh Dandim Garut mengamanatkan kepada TNI dan Polri untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2019.

“Kita sudah menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI juga Polri agar melaksanakan pemilu ini tetap netral. Sedangkan untuk pelanggaran, sudah pasti ada sanksinya dan sudah ada aturan-aturan tertulis. Apabila prajurit terbukti bertindak tidak netral akan diberikan sanksi.” tegasnya. **Undang K**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker