web stats
Aneka PeristiwaNasional

Ribuan Massa Dengarkan Orasi Prabowo di Ponpes Darussalam

Prabowo : Indonesia Saat Ini dalam Keadaan yang Tidak Benar dan Salah Arah

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Ribuan massa sejak pagi menanti kehadiran Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto dalam agenda menyapa warga dan relawan PS Garut di Pondok Pesantren Darussalam Wanaraja, Sabtu (9/3/2019).

Setelah sempat tertunda beberapa jam, sekira pukul 12.00 Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di Wanaraja.

Prabowo langsung memasuki areal pesantren, berdiri di atas kap mobil mewah Toyota Alphard berwarna hitam.

Ribuan Massa Dengarkan Orasi Prabowo di Ponpes Darussalam
Prabowo Subianto Berdiri di Atas Kap Mobil Saat Memasuki Areal Ponpes Darussalam

Ribuan warga dan relawan merangsek mendekati kendaraan yang ditumpangi prabowo, dengan antusias mereka berebut untuk bisa berjabat tangan, maupun mengabadikan peristiwa tersebut.

Setelah turun dari mobil, Prabowo digendong oleh ajudannya dan diarak menuju panggung utama. Lantaran massa mencoba untuk bersalaman, Prabowo mendapat pengawalan dari sejumlah ormas dan pengawal pribadinya.

Sesampaianya di atas panggung, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang telah menyambutnya dengan begitu meriah.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada KH. Cecep Abdul Halim Mussadad terkait batalnya kunjungan ke Darussalam beberapa bulan yang lalu dan menyebut itu adalah kesalahan panitia. Dikatakannya, waktu itu ia berjanji akan khusus datang lagi ke Ponpes Darussalam.

Terkait kunjungannya kali ini, dirinya mengatakan awalnya hanya berniat sowan saja, namun ia tak menduga sambutannya begitu meriah.

Prabowo Subianto menyampaikan, Indonesia saat ini tengah dalam keadaan yang tidak benar dan salah arah.

Ia mengatakan, kekayaan Indonesia telah diambil dan tidak tinggal di Indonesia, kekayaan bangsa Indonesia diambil, dikuras dan mengalir terus, tidak ada di Indonesia

“Karena itulah saya tidak mau istirahat, karena itulah saya masih terus berjuang, karena saya tahu bukan ini maksud pendiri-pendiri bangsa kita, bukan ini yang dimaksud oleh rakyat semuanya. Kekayaan Indonesia harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

Saat mendengarkan orasi Prabowo Subianto, ribuan massa pendukungnya tak henti-hentinya meneriakkan Prabowo Menang 2019.

“Prabowo, prabowo, prabowo, menang,” teriak ribuan pendukungnya.

Prabowo juga mengatakan, dirinya bersaksi dihadapan massa, para ulama besar, para kyai, para santri jika dirinya menerima mandat dari rakyat, ia akan bekerja sekuat tenaga untuk membela seluruh kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengamankan kekayaan rakyat Indonesia, sehingga tidak lagi mengalir keluar dari Republik Indonesia. Saya bersaksi dan bersumpah dihadapan saudara-saudara sekalian saya akan memberantas korupsi, saya akan memberantas narkoba di Indonesia dan saya akan memperbaiki kehidupan ekonomi, ekonomi untuk rakyat bukan rakyat untuk ekonomi,” ucapnya. *Lintar*

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker