web stats
AgamaSosial, Seni dan Budaya

Baznas Ajak Semua Pihak Sosialisasikan Pentingnya Berzakat

Minimnya Kepedulian Terhadap Zakat Membuat Baznas Garut Dilematis

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Minimnya kepedulian sebagian umat muslim yang diberikan rezeki lebih oleh Alloh SWT  dalam berzakat, berinfaq dan bershodaqoh mengakibatkan pengelolaan ZIS untuk disalurkan tidak sebanding dengan membludaknya para mustahiq yang datang silih berganti ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Garut untuk meminta bantuan. Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Garut, Rd.Aas Kosasih pada awak media di kantornya jalan Pramuka, Pakuwon, Garut Kota sesaat setelah menyerahkan bantuan berupa kaki palsu dan tangan palsu pada kaum disabilitas, Rabu (10/4/2019).

“Terus terang melihat hal ini kami sangat prihatin, disisi lain mereka memang butuh bantuan disisi lain pemasukan dari para muzakki ke kami (Baznas Garut-red) minim sekali, kasihan coba perhatikan para mustahik datang kesini dengan penuh harapan pulang dengan membawa hasil, kenyataannya lain,” ungkap Rd. Aas.

Seandainya semua pihak yang berkecukupan peduli terhadap zakat, ia mengatakan kebutuhan para mustahiq akan tertutupi.

“Coba kalau mereka (muzakki-red) yang agniya termasuk para pegawai negeri yang berada di dinas-dinas peduli terhadap zakat dan disalurkan melalui Baznas, in sya Alloh para mustahiq akan terkaper kebutuhannya, sehingga dapat membantu mengurangi beban hidup mereka, lebih jauhnya dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan,” tuturnya.

Ketua Baznas mengajak dan berharap pada MUI, dinas-dinas, tokoh agama agar dapat membantu mensosialisasikan akan pentingnya berzakat.

“Terus terang tenaga kami terbatas didalam mensosialisasikan pentingnya berzakat. Petugas kami sedikit, jadi disini perlu sekali peran serta MUI, Kemenag, kepala Dinas dan tokoh agama membantu mensosialisasikan zakat dan menyalurkannya melalui Baznas,” ujarnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker