web stats
Rubrik Khusus

Gotongroyong Warga Bersama Lurah Cimuncang dan PUPR

Lurah Cimuncang, UPT PUPR bersama Masyarakat Gotongroyong Perbaiki Jalan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Sarana jalan sejauh 1 km yang menghubungkan 2 kampung antara kampung Lamping – Kampung Lampayan, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota mengalami kerusakan parah. Berdasarkan informasi dihimpun, masyarakat enggan dan takut untuk melewatinya, terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini, tak sedikit pengendara motor banyak yang mengalami kecelakaan.

Sebagai tindakan pertama dan mengantisipasi hal tersebut tadi pagi pihak kelurahan Cimuncang bersama pihak UPT PUPR beserta masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang menghubungkan 2 kampung tersebut.

Kepala Kelurahan Cimuncang, Asep Salahudin, S.Hi mengungkapkan, tidak sedikit para penguna jalan yang menghubungkan 2 kampung tersebut mengalami kecelakaan bahkan sampai ada yang mengalami patah tulang.

“Nah untuk mengantisipasi hal tersebut kami bersama masyarakat dan pihak UPT PUPR Garut Kota, bergotong royong memperbaiki jalan dengan alat dan bahan seadanya, seperti meratakan yang berlubang ditutup dengan matrial yang ada di sekitar jalan, terus kami bersihkan rumput liar dan ilalang-ilalang yang ada dipinggir jalan, yah meskipun memperbaiki dengan bahan seadanya tapi setidaknya bisa mengurangi rasa takut dan risi sehingga masyarakat nyaman berkendara melewati jalan ini,” ungkap Asep Salahudin sesaat setelah gotong royong, Jum’at (5/4/2019).

Asep berharap kedepannya ada perbaikan secara permanen jalan yang menghubungkan 2 kampung tersebut.

“Kebetulan pada hari ini pihak UPT PUPR Garut kota ikut bergotongroyong bersama kami, mudah-mudahan kedepannya jalan yang menghubungkan 2 kampung tersebut bisa diperbaiki secara permanen,” tandasnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama, kepala UPT PUPR Garut Kota, Edi Kuntoro mengatakan secepatnya akan diajukan ke pimpinannya agar kedepannya ada perbaikan secara permanen.

Gotongroyong Warga Bersama Lurah Cimuncang dan PUPR
Lurah Cimuncang, UPT PUPR bersama Masyarakat Gotongroyong Perbaiki Jalan

“Setelah menerima keluhan dari Pak Lurah Cimuncang, kami beserta rekan-rekan langsung ikut serta turut bergotongroyong memperbaiki jalan bersama masyarakat, ini jalan yang menghubungkan 2 kampung pada rusak. Sebagai tindakan pertama kami perbaiki jalan yang berlubang dan pinggirnya kami bersihkan dengan alat bahan yang seadanya dan mengenai perbaikan secara permanen In Sya Alloh akan kami laporkan pada pimpinan. Mudah-mudahan apa yang diharapkan pak Lurah serta masyarakat bisa terwujud, soalnya keluhan warga sudah dimusrembangkan bahkan ditingkat kabupaten,” ungkap Edi. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker