web stats
EventPendidikan

Graduasi Pelepasan Siswa Kelas XII SMA PGRI Cibatu

Ajang Silaturahmi, SMA PGRI Cibatu Gelar Graduasi Pelepasan Siswa Kelas XII

RAKSAGARUTNEWS.COM – CIBATU

Meskipun pengumuman kelulusan baru akan diumumkan pada hari senin 13 April mendatang, dikarenakan bertepatan dengan bulan ramadhan, SMA PGRI Cibatu Kabupaten Garut menggelar acara Graduasi untuk pelepasan siswa dan siswi kelas XII yang diawali dengan upacar adat.

Ketua panitia graduasi SMA PGRI Cibatu, Asep Achyadi dalam sambutannya menjelaskan, graduasi ini merupakan sebagai ajang silaturahmi.

“Meskipun raga terpisah tetapi hati kita masih tetap satu dalam kampus SMA PGRI Cibatu, ” Ucapnya.

Ia menegaskan, perjuangan yang sangat luar biasa bagi kelas XII yang sebelumnya berhasil dalam kurtilas, ujian hingga berjuang untuk memperoleh hasil yang baik dalam UNBK yang diikuti oleh 131 Siswa dan siswi di SMA PGRI Cibatu Kabupaten Garut.

Dewi, perwakilan siswi Kelas XII, menyampaikan banyak terimakasih kepada para guru yang selama ini mengajar, mendidik dan membimbingnya.

“Terimakasih atas bimbingan para guru, saya dan seluruh siswa dan siswi mohon maap bila ada sikap dan kelakuan kami yang dianggap tidak baik,” ucapnya penuh haru.

Acara graduasi inipun menampilkan kreasi siswa berupa hasil kreasi tata busana siswi, berbagai kreasi kuliner dari ketela buatan siswi dan penampilan bela diri karate bimbingan bapak Cecep, terakhir acara dimeriahkan oleh kreasi seni yaitu seni tari jaipong dan seni musik.

Graduasi Pelepasan Siswa Kelas XII SMA PGRI Cibatu

Graduasi Pelepasan Siswa Kelas XII SMA PGRI Cibatu

Dalam pesannya kepala SMA PGRI Cibatu, Drs. Iim berpesan agar siswa kelas XII dapat menjaga nama baik almamater.

“Pada dasarnya kelas XII telah selesai belajar di SMA PGRI Cibatu ini, tanpa disadari rintangan telah selesai dilalui, setelah lulus dari sekolah ini, jadilah siswa dan siswi yang baik dan beda, beda dalam prestasi dan kepribadian dan semoga menjadi siswa dan siswi yang paripurna bagi SMA PGRI Cibatu,” pesannya.

Graduasi Pelepasan Siswa Kelas XII SMA PGRI Cibatu
Kepala SMA PGRI Cibatu, Drs. Iim

Ketua komite SMA PGRI Cibatu, Drs Rohmanudin M.M.Pd, menyatakan pelaksanaan UNBK di SMA PGRI Cibatu ini berhasil terlepas dengan adanya sarana komputer yang cukup, sehingga SMA PGRI Cibatu ini telah siap dan telah dua kali melaksanakan UNBK, ini terlepas dari hasil kerja keras kepala sekolah, staf pengajar juga kerja keras siswa dan siswi.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakab selepas dari sekolah ini bisa tercapai,” pungkasnya.

Dilain kesempatan, Aiptu Kurnia mewakili Kapolsek Cibatu juga Muspika Kecamatan Cibatu, menghimbau kepada Siswa dan siswi SMA PGRI Cibatu agar senantiasa menjaga nama baik sekolahnya.

“Saya menghimbau kepada para siswa untuk senantiasa menjaga sikap dan tidak melakukan corat coret , konvoi kendaraan disertai ugal ugalan dijalan sehingga membahayakan pengguna jalan lain, lebih baik seragam layak pakainya diberikan kepada yang lebih membutuhkan,” pesan Aiptu Kurnia. **Rio/Misno**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker