web stats
Pendidikan

IGTKI Selenggarakan Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut

Guna Menggali Bakat dan Potensi Anak, IGTKI Garut Gelar Gebyar Prestasi

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Garut mengadakan gebyar prestasi Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Garut dengan mengusung tema “Melalui Gebyar Prestasi Taman Kanak-kanak kita persiapan generasi Emas yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Kreatip serta Kita Tingkatkan Layanan Paud yang Berkualitas” bertempat di Gedung Pendopo Garut, Senin (29/4/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh wakil ketua PGRI, Kasi Paud, Ketua dan pengurus IGTKI, guru-guru TK se-kabupaten dan tamu undangan lainnya.

IGTKI Selenggarakan Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut

ketua IGTKI Garut, Hj. Beti Nurbaeti mengatakan gebyar prestasi tersebut diselenggarakan untuk menanamkan rasa percaya diri dan menggali potensi anak.

“Alhamdulillah semua IGTKI se-Kabupaten Garut mengirimkan peserta anak didiknya, yang mengikuti gebyar prestasi ini anak-anak yang menjuarai ditingkat kecamatan IGTKI. Mereka itu anak-anak harapan bangsa bisa dibilang generasi emas, maka dari itu sekarang kita tanamkan rasa percaya diri pada mereka dengan berani tampil supaya bisa muncul kemampuan serta potensi anak serta mendidik anak supaya mandiri dan belajar bersosialiisasi dengan teman-teman dari TK lain,” katanya.

Adapun mengenai lomba yang digelar di gebyar prestasi tersebut, Beti menerangkan diantaranya, lomba mewarnai, lomba menyanyi, lomba Tahfidz Qur’an, lomba Adzan dan iqomah dan lomba bersepeda roda dua.

IGTKI Selenggarakan Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut

Sementara dalam gebyar prestasi tersebut, imbuh Beti, dilombakan juga bagi para pengajarnya, yaitu lomba lukis payung, lomba melukis indah serta lomba inovasi pembelajaran.

IGTKI Selenggarakan Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut

Diakhir Hj. Beti berharap dengan di gelarnya gebyar prestasi jadi bahan evaluasi bagi guru-guru sehingga bisa meningkatkan mutu belajar di TK nya masing-masing. IGTKI juara, guru juara, anak juara.

IGTKI Selenggarakan Gebyar Prestasi TK se-Kabupaten Garut

Kegiatan yang di gelar IGTKI Garut tersebut mendapat apresiasi dari PGRI Garut sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Garut, H. Encang S.Pd, MM.

“Terus terang kami bangga dengan diadakannya gebyar prestasi ini otomatis mendidik anak untuk mandiri dan kreatip sehingga potensi anak jadi tergali. Kami beri apresiasi pada IGTKI dan kami harap giat seperti ini bisa terus diadakan,” ungkapnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker