web stats
PendidikanUncategorized

Kadisdik dan Camat Cilawu meninjau Jalannya UN di SMPN 1Cilawu

UN di SMPN 1 Cilawu Ditinjau Kadis Pendidikan dan Forkopimcam

RAKSA GARUT NEWS.COM – CILAWU

Selain pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Garut juga berjalan baik dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong usai melakukan peninjauan dan monitoring langsung pelaksanaan UNKP di SMPN 1 Cilawu, Senin (22/04/2019).

Ia menyampaikan apresiasi kepada Kepala SMPN 1 Cilawu beserta jajarannya yang telah mempersiapkan pelaksanaan UNKP dengan baik. Selain itu, Totong mengucapkan banyak terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cilawu yang juga melakukan monitoring langsung pelaksanaan UNKP di SMPN 1 Cilawu.

“Walaupun sedang menghadapi proses Pemilu, mereka (Forkopimcam) menyempatkan untuk melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Hal ini menunjukan adanya kekompakan yang luar biasa antara Kepala Sekolah dengan Forkopimcam dalam hal peningkatan mutu dunia pendidikan khususnya yang ada di Kecamatan Cilawu,” ucapnya.

Ia mengharapkan, seluruh siswa SMPN 1 Cilawu bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Cilawu, R Yusup Satria Gautama menyampaikan dalam pelaksanaan UNKP kali ini diikuti 435 siswa.

“Terdiri dari siswa induk 400, siswa terbuka 26 dan siswa yang ikut gabung 9,” ucapnya.

Diakui Yusup, pada tahun 2018, sekitar 80 persen siswa yang bisa melanjutkan ke jenjang SMA/SMK Negeri. “Diharapkan tahun ini ada peningkatan yang signipikan,” pungkasnya.

Yusuf juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Kadisdik Garut, H. Totong dan Camat Cilawu beserta Forkopincam yang langsung meninjau dan monitoring.

“Alhamdulillah beliau-beliau begitu perhatian’sehingga menambah motipasi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan khususnya di sekolah kami,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker