web stats
EventOlahraga

Ketua DPD KNPI Garut Menilai Positif Kegiatan PK Wanaraja

Okke M Hadist Berikan Apresiasi Terhadap Suksesnya Turnamen Badminton KNPI Wanaraja

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Perhelatan Turnamen Badminton Open Cup 2019 yang diprakarsai PK KNPI Wanaraja, usai sudah diselenggarakan dengan sukses. Partai pamuncak dari beberapa kategori yang menyuguhkan laga apik atlet-atlet terbaik Kabupaten Garut tersebut dilangsungkan di GOR Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Garut (31/3/2019).

Menanggapi gelaran turnamen badminton tersebut, Ketua DPD KNPI Garut, Okke M Hadist menyampaikan bahwa acara yang digelar KNPI PK Kecamatan Wanaraja tersebut merupakan awal kebangkitan pemuda Garut.

“Start yang bagus, tentunya kami harap ini akan menjadi pionir titik awal bangkitnya gerakan pemuda di Kabupaten Garut melalui wadah KNPI,” ujar Okke.

Ketua DPD KNPI Garut Menilai Positif Kegiatan PK Wanaraja

Okke berharap, event turnamen badminton tersebut tidak hanya diselenggarakan saat ini saja, namun secara rutin satu tahun sekali.

Pihaknya menilai positif dan mengapresiasi sekali kegiatan yang telah dilakukan PK KNPI Wanaraja.

“Karena memang di kepengurusan saya, baru kali ini ada acara sebesar ini dalam bidang olahraga. Saya pikir sekali lagi bahwa ini adalah sesuatu yang positif dan sangat mengapresiasi acara ini, mudah-mudahan ini akan menjadi percontohan bagi kecamatan lain,” ucapnya.

Guna menstimulus tiap-tiap PK untuk menyelenggarakan kegiatan yang serupa dengan apa yang dilakukan PK KNPI Wanaraja, ia mengatakan bahwa pihaknya akan mengucurkan dana stimulan.

“DPD KNPI itu, nantinya akan membagikan dana stimulan yang bisa diserahkan pada tiap-tiap PK, dan kami harapkan bahwa dana stimulan itu bisa menjadi kas awal untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Di akhir ia menambahkan, untuk program terdekat DPD KNPI Garut akan mengadakan orientasi pengurus pada 6-7 April 2019. Setelah orientasi pengurus, disampaikannya, akan ada silaturahmi PK dan juga silaturahmi OKP untuk membentuk program kerja DPD KNPI Garut ke depan.

Menyikapi suksesnya acara open turnament badminton se-Kabupaten Garut itu, Ketua KNPI PK Wanaraja, Acep Dani, mengaku terpacu untuk menyiapkan rencana lanjutan. Dikatakannya, kegiatan semacam ini tengah dirumuskanya agar dapat kembali digelar.

“Antusias sekali, animo warga cukup tinggi. Akan kita pikirkan agar dapat diselenggarakan lagi nanti. Mungkin pada kategori berbeda, tunggal atau bahkan mungkin untuk kategori putri,” katanya

Pihaknya menyebut jika kegiatan ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak, terutama atensi dari H. Heni Sagita Salon.

“Kerja bareng dan dukungan dari semuanya, itu yang membuat agenda kegiatan ini berjalan lancar.Terimakasih, terutama kepada jajaran pemuda, Candra Difna dkk yang berhasil menjalankan peran kepanitiaan dengan baik,” tambahnya

Perlu diketahui, turnamen yang diikuti puluhan pebulutangkis ganda putra se-Kabupaten Garut itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Garut, Rudi Gunawan, 25 Maret 2019 yang lalu. Dalam Turnamen tersebut, para pebulutangkis memperebutkan 3 tropy pada kategori berbeda, yakni GD CD, GD AB dan GD Super.

Dalam partai Puncak turnamen itu, Deni Boboho menjadi Bintang lapangan usai menyabet dua gelar juara pertama GD AB dan GD Super. Pada kategori GD AB, ia berpasangan dengan Rian, sedangkan yang menjadi pasangannya pada kategori GD Super yakni Reksa.

Selain berhak atas piala dan uang pembinaan, para juara juga berhak atas piala bergilir “Bupati Garut”. **Desmond**

 

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker