web stats
EventPendidikan

Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi’raj SMKN 8 Garut

Dengan Biaya Secara Mandiri, Siswa SMKN 8 Garut Adakan Peringatan Isra Mi'raj

RAKSAGARUTNEWS.COM – SELAAWI

Dalam rangka memupuk nilai-nilai keislaman pada diri siswa, pihak SMKN 08 Garut (Kecamatan Selaawi) menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman sekolah, Sabtu (13/04/2019).

Dengan mengenakan busana muslimah, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh warga sekolah, mulai dari Kepala Sekolah, para guru serta siswa dari kelas X – XII.

Wakasek Bidang Kurikulum, Kujang Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menjadi program sekolah yang harus dilaksanakan sesuai visi dan misi sekolah. Selain hal itu, kegiatan tersebut juga bertujuan menyemarakan syiar Islam dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak seperti tahun sebelumnya, dimana anggaran untuk kegiatan keagamaan ini dibiayai oleh pihak sekolah. Namun untuk tahun ini, ia mengatakan, anggaran bersumber dari siswa secara mandiri, Ini menunjukkan bahwa nilai-nilai islam sudah mulai tertanam pada diri siswa.

“Kebetulan dana yang digunakan pada Isra Mi’raj ini, kami bukan dalam artian tega, tapi kami mencoba bagaimana sikap anak-anak apakah siswa mampu menyelenggarakan dengan mandiri atau tidak, ternyata Alhamdulillah pada tahun ini bisa terselenggara dengan dan spontan,” ucap Kujang.

Dengan terselenggaranya acara ini secara mandiri oleh siswa, Kujang mengatakan, itu menunjukan bahwa nilai-nilai islam sudah tertanam pada diri siswa. Disampaikannya, kegiatan ini benar-benar menimbulkan semangat bagi siswa untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj terhadap perilaku siswa dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini menjawab visi misi sekolah, membentuk lulusan yang berahlak mulia, terampil dan berbudaya lingkungan,” tandasnya.

Yang membuat bangga pihak sekolah, Kujang menuturkan, dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini diselenggarakan lomba makanan tradisional.

Peringatan Hari Besar Islam Isra Mi'raj SMKN 8 Garut
Makanan Tradisional Kreasi Siswa SMKN 8 Garut

“Jika biasanya dalam peringatan sebelumnya ada lomba tumpeng, untuk tahun ini kami disini sekarang adakan lomba makanan tradisional, ini bertujuan untuk bagaimana siswa untuk ngamumule makanan khas orang sunda yang ada di kampung-kampung,” ucap Kujang. **Misno**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker