web stats
EventPendidikan

Peringatan Hari Kartini Korwil Pendidikan Wanaraja

Korwil Pendidikan Wanaraja Gelar Lomba Busana Kartini dan Lomba Tumpeng

RAKSAGARUTNEWS.COM – WANARAJA

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja selenggarakan lomba tumpeng dan busana kartini di kalangan tenaga pendidik se-Kecamatan, Selasa (30/04/2019). Dalam helatan yang digelar di GOR PGRI Wanaraja tersebut, para tenaga pendidik perempuan yang ada di Kecamatan Wanaraja tampak kompak mengenakan pakaian khas Indonesia yaitu kebaya. Tak ketinggalan, tenaga pendidik pria juga mengenakan pakaian tradisional khas Sunda.

Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa pahlawan wanita Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini yang selama hidupnya selalu berusaha memajukan derajat wanita Indonesia.

Peringatan Hari Kartini Korwil Pendidikan Wanaraja
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani, S.Pd, M.Pd

Dikatakannya, sudah sepantasnya lah sebagai generasi penerus bangsa, terutama kaum perempuan memperingati jasa beliau. Karena Kartini, perempuan Indonesia bisa seperti sekarang ini, sejajar dengan kaum laki-laki.

“Apalagi saya sebagai Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja seorang perempuan, sudah sepantasnya saya mengadakan acara ini dan mengajak ibu-ibu di lingkungan Pendidikan memperingati hari lahir Raden Ajeng Kartini ini,” ucapnya.

Adapun lomba pada peringatan hari Kartini ini, ia mengatakan ada lomba busana Kartini dan juga lomba tumpeng.

Meskipun pelaksanaannya agak terlambat pelaksanaanya dikarenakan ada kegiatan USBN, ia mengatakan kegiatan peringatan ini bisa tetap terlaksana tanggal 30 April 2019.

“Saya bangga dan haru, meskipun kegiatan ini mepet, kita bentuk panitia. Alhamdulillah dukungan dan dorongan luar biasa dari Ketua K3S, Ketua PGRI beserta anggotanya, juga dari bapak ibu pengawas luar biasa mereka mendukung acara tersebut, sehingga bisa terlaksana dengan sukses,” tutur Korwil.

Peringatan Hari Kartini Korwil Pendidikan Wanaraja
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wanaraja, Hj. Anita Istiani, S.Pd, M.Pd berfoto bersama Panitia Pelaksana Peringatan Hari Kartini

Anita juga menyampaikan bahwa apresiasi dan animo luar biasa dari ibu guru itu tampak dari para peserta yang ingin mengikuti lomba.

“Terlihat dari para peserta yang luar biasa diluar dugaan kami. Banyak sekali yang mengikuti, tadinya hanya diwakili oleh seorang guru dari setiap sekolah, ternyata ada yang lebih dari dua orang guru yang mendaftar,” terangnya.

Ia berharap dengan didakannya peringatan Hari Kartini ini, bisa menanamkan semangat Kartini dalam memajukan bangsa khususnya dalam memajukan dunia pendidikan di lingkungan Kecamatan Wanaraja.

Peringatan Hari Kartini Korwil Pendidikan Wanaraja

“Semangat Kartini yaitu semangat untuk lebih berdedikasi, semangat untuk lebih berinovasi, semangat untuk meningkatkan kompetensi dalam mendidik anak-anak. Kegiatan ini dilaksanakan diharapkan mampu melestarikan nilai luhur semangat juang kaum perempuan. Mudah-mudahan akan mampu menciptakan Kartini – Kartini muda yang berguna bagi nusa dan bangsa,” harap Anita.

Pada kegiatan perlombaan dalam rangka peringatan Hari Kartini di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Wanaraja tersebut, Yeti Hertianingsih dari SDN 2 Wanasari meraih juara kesatu untuk kategori lomba busana kartini. Adapun untuk juara kesatu lomba tumpeng berhasil diraih oleh Gugus Wanajaya. **DD**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker