web stats
Aneka PeristiwaHukum dan Kriminal

Polres Garut Ringkus 6 Orang Tersangka Pelaku Curanmor

6 Orang Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor Berhasil Diciduk Polres Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kepolisian Resort Garut meringkus enam orang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan secara berulang-ulang di tiga kecamatan diantaranya Garut Kota, Tarogong Kaler dan KecamatanTarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Keenam tersangka Curanmor tersebut berinisial As alias Apong, Uj, Ii alias Feri, J alias Fre alias Banteng, Fr dan Sr.

“Kami mengamankan enam orang pelaku curanmor ditempat berbeda. Mereka beraksi di tiga kecamatan diantaranya, Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul dan Tarogong Kaler ,” ujar Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (6/04/2019).

Polres Garut Ringkus 6 Orang Tersangka Pelaku Curanmor
Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna saat menunjukan beberapa barang bukti

“Para pelaku pencurian berbagai jenis merek sepeda motor yang dilakukan dengan cara tersangka As alias Apong yang bertugas mengeksekusi langsung menghampiri sepeda motor dalam keadaan terkunci setang langsung merusak dengan menggunakan kunci leter T setelah mesinnya hidup langsung dibawa kabur.” jelasnya.

Mengenai peran tersangka lainnya, Kapolres menerangkan, tersangka lain bertugas memantau, mengawasi di sekitar lokasi dan sebagian lagi menjadi jogi.

“Dari hasil curian tersebut diantaranya ada yang dijual ke daerah Tasikmalaya dan Kecamatan Pamempeuk dan ada pula sebagian sepeda motor curian tersebut digunakan oleh para pelaku.” ungkap Kapolres Garut.

Kapolres menegaskan, para pelaku akan dikenakan pasal 363, junto pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Polres Garut Ringkus 6 Orang Tersangka Pelaku Curanmor
Barang bukti kendaraan roda dua yang berhasil diamankan Polres Garut

“Komplotan ini menjalankan operasinya sejak 2016, barang bukti yang dimankanĀ  saat ini, merupakan laporan 2017 hingga tahun 2019,” kata Kapolres.

Barang bukti 1 buah kunci T berkut 6 buah mata kunci , 1 buah magnet pembuka kunci kontak, 11 unit motor berbagai merk, 5 buah dompet, 2 HP Samsung lipat dan HP Android. **Undang.K**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker