web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Sanggar Seni Gentra Purwa3 Tampil Memukau di CFD Bandung

Tampil di Hari Tari Se-Dunia, Sanggar Seni Gentra Purwa3 Berharap Perhatian Pemkab Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Dalam rangka memperingati Hari Tari se-dunia yang diperingati setiap tanggal 29 April, Masyarakat Seni Rakyat Indonesia (MASRI) bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar pertunjukan seni tari yang bertajuk “3000 Ronggeng Geber Bandung dan Bandung Ayo Menari 24 Jam” yang berlangsung di Car Free Day (CFD) Dago Pintu B4 Jalan Dayang Sumbi Bandung, Sabtu 28 April kemarin.

Pada kesempatan kesempatan tersebut, salah satu sanggar tari dari Kabupaten Garut yakni Sanggar Seni Gentra Purwa3 di bawah asuhan Aa Rahayu MS, S.Pd, turut serta memeriahkan acara tersebut.

Dengan menggunakan properti hihid, para penari dari Sanggar Seni Gentra Purwa3 yang berjumlah 37 orang begitu piawai memperlihatkan kemampuannya dan cukup memukau para pengunjung.

Pelatih Sanggar Seni Gentra Purwa3, Neni Sania mengatakan untuk mengikuti event ini, anak anak telah berlatih selama 14 hari.

“Tentunya kami ingin menampilkan yang terbaik dan membawa nama baik Kabupaten Garut. Apalagi dalam event besar seperti ini. Tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri buat kami, karena tidak semua sanggar seni khususnya yang ada di Kabupaten Garut bisa turut serta dalam event tersebut,” ucapnya saat diwawancara awak media, Selasa (30/04/2019).

Selain itu kata Neni, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada anak anak yang telah berlatih dengan keras tanpa kenal lelah demi memberikan penampilan yang terbaik.

Diakui Neni, Sanggar Seni Gentra Purwa3 yang telah berdiri sejak 11 Pebruari 2011, saat ini masih masih banyak mendapati kendala dalam membangun seni tari khususnya seni Sunda.

“Diantaranya masih kurangnya sarana dan prasarana sanggar. Oleh sebab itu kami berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Garut sedikitnya bisa membantu kami. Diharapkan kedepannya Sanggar Seni Gentra Purwa3 yang berlokasi di Jalan Pembangunan No 21, bisa terus memberikan prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” ujarnya.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker