web stats
Politik

Soal Sulman Azis, Berikut Komentar Anton Charliyan

Ini Tanggapan Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan Perihal Pernyataan AKP Sulman Aziz

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, mantan Kapolda Jabar menilai bahwa mutasi dalam Polri maupun di institusi lainnya itu merupakan suatu hal yang wajar, setiap dua tahun sekali. Hal tersebut ia katakan saat diminta tanggapan terkait pernyataan AKP Sulman Aziz mantan Kapolsek Pasirwangi, dalam acara pertemuan para santri se-Priangan Timur di Fave Hotel Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Garut, Kamis (4/4/2019).

“Saya saja didalam menjabat kapolda hanya hitungan bulan, kurang lebih sekitar 7 bulan langsung dimutasi, itu suatu hal yang mesti kita jalani dan patuhi,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa di Korps Bhayangkara mutasi merupakan suatu hal yang wajar dan aturannya memang begitu.

“Maksudnya untuk penyegaran dan regenerasi, mutasi juga bagian dari tour of duty dan tour of area bagi para perwira Polri. Kemarin juga yang dimutasi bukan dia sendiri saja tapi banyak,” ujar Anton.

Anton yang juga politisi PDI Perjuangan mengatakan, mengenai hal pengakuan AKP Sulman Aziz bahwa mutasi itu dikarenakan tentang dukung mendukung paslon presiden-wakil presiden perlu di kaji kebenarannya.

“Sekarang kan lagi hangat-hangatnya musim politik, bisa saja pemanfaatan momen dalam artian dikait-kaitkan. Polri itu tugasnya mengamankan demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pemilu, seperti yang sudah-sudah posisinya netral ,tidak ada sifatnya dukung mendukung. Kalaulah TNI-Polri tidak netral, saya kemarin waktu Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Jabar pasti menang, itu kan jelas kenetralan TNI-Polri,” tandasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker