web stats
AgamaSosok

Ghazi Wakili Indonesia di World Muslim Conference

Ghazi Siswa Pesantren Persis Bentar jadi Delegasi Indonesia di World Muslim Conference

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Ghazi Abdullah Muttaqien (17) putra pertama dari lima bersaudara pasangan KH. Husen Zainal Muttaqien, Lc., M.Pd.I – Hj. Nenden Villawaty, siswa kelas XII Pesantren Persatuan Islam Bentar Garut menorehkan prestasi luar biasa membawa harum nama Garut bahkan nasional dengan menjadi delegasi Indonesia di World Muslim Conference ( konfrensi muslim sedunia ) tempo hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 Mei di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Yang saya presentasikan adalah seruan untuk Kembali kepada al-Quran dan Sunnah untuk mengembalikan kejayaan peradaban Islam di masa lalu, serta Islamisasi ilmu pengetahuan Kontemporer untuk ‘mengobati’ kangker epistemologis yang melanda Dunia Islam yang disebabkan oleh hegemoni sekular barat, sebagai solusi atas keterpurukan umat di era modern, tak nyangka presentasi saya diterima sehingga saya dengan atas ijin Alloh SWT menjadi delegasi Indonesia di World Moslim Conference di Kuala Lumpur,” tutur Ghazi yang didampingi orang tuanya, Mudir Am H. Uban dan Prof. Dr. H. Atif pada Raksa Garut News saat ditemui di Pesantren Persis Bentar, Sabtu (18/5/2019).

Banyak ilmu yang didapat dari sana, imbuh Ghazi yang mengusai tiga bahasa, diantaranya Prancis, Inggris dan Jepang.

Sementara itu KH. Husen orang tua Ghazi sangat bersyukur sekali karena ada penerusnya di dunia da’wah.

“Tentu orang tua mana yang tidak merasa bangga melihat anaknya menorehkan prestasi, begitu juga kami bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan anak kami. Kami harap teruslah tuntut ilmu sampai akhir hayat jangan sampai merasa puas, jadilah anak yang bermanfaat bagi semua terutama bagi Persatuan Islam (Persis). Mudah-mudahan jadi penerus saya dalam dunia da’wah,” ungkapnya.

Ghazi Wakili Indonesia di World Muslim Conference
Dari kanan : Prof. Dr. Atip Latipul Hayat,Ghazi,Fahmi dan H. Uban Subandi, Mudir Am Pesantren Persis Bentar Garut

Hal senada disampaikan oleh Prof. Dr. H. Atif Latipul Hayat, S.H., L.LM Guru Besar Hukum Internasional UNPAD dan kandidat kuat pemegang jabatan Rektor Universitas Padjadjaran (UNPAD), ia mengungkapkan rasa bangganya karena Ghazi masih muda sudah dapat berbicara ditingkat Internasional.

“Bagus sekali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena ini mengembalikan kembali partisipasi Persis di Internasional. Sejarah sudah membuktikan bahwa Persis dari dulu sudah berbicara di forum tingkat internasional mewakili islam seperti M. Natsir dan pada tahun 1950 pemuda Persis jadi delegasi di Pakistan. Kami berharap lahir Ghazi-Ghazi yang lain sehingga membawa islam dan Persis berbicara di forum internasional,” ujarnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker