web stats
Aneka Peristiwa

H-5 Arus Lalin Lancar Terpantau dari Pos Gatur PP Malangbong

Pantauan Pos Gatur PP Malangbong, H-5 Lebaran Lalin ke Tasik atau Sebaliknya Lancar

RAKSAGARUTNEWS.COM – MALANGBONG

Arus mudik H-5 menjelang lebaran menurut laporan yang diterima tadi sore dari relawan keamanan posko Gatur Pemuda Pancasila PAC Malangbong, jalan dari arah Tasik maupun sebaliknya arus kendaraan berjalan lancar, lalu lintas padat merayap, Jum’at (31/5/2019).

Ketua PAC Pemuda Pancasila Malangbong, Yudhi Mulyadi, SH mengatakan jalan dipadati oleh kendaraan roda 4 sementara untuk roda 2 belum ada lonjakan.

“Sore ini di H-5 menjelang lebaran arus mudik dari arah Tasik atau sebaliknya berjalan lancar belum ada lonjakan pemudik, sementara ini kendaraan roda 4 sudah memadati jalan dan kami perhatikan untuk pemudik pemakai kendaraan motor masih dibilang biasa saja belum ada lonjakan, biasanya H-3 diperkirakan hari minggu akan terjadi lonjakan arus mudik,” ungkapnya.

Mengenai keterlibatan pihaknya dalam mengatur dan mengamankan arus mudik, Yudhi yang akrab dipanggil abah anom menjelaskan bahwa itu sebagai bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap masyarakat.

“Untuk mengamankan dan mengatur lancarnya arus kendaraan, kami sengaja mendirikan posko Gatur 500 m menuju arah malangbong buka 24 jam dengan tujuan untuk membantu petugas kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan demi lancarnya arus mudik,” tuturnnya.

Ia mengatakan hal tersebut sudah merupakan suatu kewajiban bagi pihaknya untuk membantu, sebagai bentuk sinergisitas antara Pemuda Pancasila dengan pihak kepolisian dan pemerintah.

H-5 Arus Lalin Lancar Terpantau dari Pos Gatur PP Malangbong
Pantauan Pos Gatur PP Malangbong, H-5 Lebaran Lalin ke Tasik atau Sebaliknya Lancar

“Sudah kewajiban kami untuk membantu, sebagaimana di amanatkan ketua MPC Garut H. Delit. Pemuda Pancasila harus memberikan hal terbaik sehingga berguna bagi semua pihak termasuk pada masyarakat,” ungkapnya.

Abah Anom diakhir menghimbau kepada para pemudik agar hati-hati didalam berkendaraan, memakai perlengkapan yang safety dan lengkap, begitu juga dengan surat-surat serta menghimbau juga agar saling menghargai sesama pengguna jalan.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker