web stats
EventSosial, Seni dan Budaya

Koramil Tarogong Beri Santunan Pada Yatim Piatu dan Ibu Jompo

Bentuk Kepedulian, Koramil 1111 Tarogong Santuni Anak Yatim Piatu dan Ibu Jompo

RAKSAGARUTNEWS.COM – TAROGONG KIDUL

Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 1111 Tarogong tadi pagi memberikan santunan berupa uang dan paket lebaran kepada anak yatim piatu dan ibu-ibu jompo di lingkungan RW 12 Desa Jayaraga, penyerahan bertempat di Desa Jayaraga, Tarogong Kidul, Garut, Jum’at (31/5/2019).

Menurut Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf. Dedi Saepuloh, SH bahwa selaku umat manusia mesti peduli pada sesama manusia apalagi pada anak yatim piatu dan ibu-ibu jompo.

“Sudah semestinya kita sesama umat manusia, mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong-menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama umat manusia, apalagi dibulan suci ramadhan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Mereka ( anak yatim piatu,ibu-ibu jompo) sangat butuh sekali uluran tangan dari kita semua, anak-anak yatim piatu dan ibu jompo yang disantuni tersebut adalah merupakan warga masyarakat yang tinggal di wilayah RW 12 Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul dan sekitar koramil,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, agama manapun mengajarkan untuk saling berbagi antara sesama manusia dan sudah merupakan sebuah kewajiban untuk menyisihkan sebagian harta yang menjadi hak mereka.

“Kegiatan ini juga selain merupakan memberikan santunan juga merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tarogong kidul yang ada diwilayah binaan Koramil 1111 Tarogong, kami berharap keberadaan kami memberikan manfaat bagi masyarakat sebagaimana amanat dari Pimpinan kami Dandim 0611 Garut agar setiap Koramil jajarannya memiliki nilai manfaat bagi masyarakat sekitar yang menjadi wilayah binaannya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu yang mendapat santunan, merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan dari Koramil 1111 Tarigong, sebagaimana disampaikan ibu Euis (76) janda beranak 2 dan 3 cucu.

“Syukur Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih pada bapak-bapak dari koramil atas kepedulian dan santunan yang diberikan kepada kami, semoga ini dapat bermanfaat bagi kami semua dan semoga Alloh membalas amal baik bapak-bapak,” ungkapnya.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker