web stats
AgamaEvent

Persistri Tanamkan Pendidikan Sholat Sejak Dini Pada Anak RA

Persistri Sosialisasikan Tata Cara Sholat 'Ied pada Murid RA se-Kecamatan Garut Kota

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Guna menanamkan pendidikan sholat sejak dini, Pimpinan Cabang (PC) Persistri Garut Kota melalui bidang Tarbiyah mengadakan sosialisasi tata cara sholat ‘Ied pada murid tingkat RA (Raudhatul Athfal) setingkat PAUD se-Kecamatan Garut Kota tadi pagi, bertempat diaula Pesantren Persis Bentar, Jalan Guntur Kelurahan Ciwalen, Garut Kota, Sabtu (24/5/2019).

Wiwin ketua bidang Tarbiyah yang didampingi Hj. Iis Rosmiati ketua Persistri Garut Kota mengatakan RA yang mengikuti simulasi sholat ‘Ied ada 5 RA yaitu RA Alfurqon, Baeturohim, Al-istiqomah, Aljama’ah serta RA Al-Muhajir.

“Kita sering diwaktu lebaran mengajak anak untuk sholat ‘Ied tapi kita lupa memberi arahan bagaimana tata cara pelaksanaan sholat I’ed seperti dalam hal Takbir didalam raka’at pertama dan raka’at kedua, dengan adanya sosialisasi sholat I’ed tersebut kami mengenalkan pada anak-anak tatacara pelaksanaan sholat I’ed yang nantinya anak-anak jadi tahu dan paham tentang tata caranya,” ujarnya.

Wiwin mengatakan kegiatan tersebut sudah berjalan dari dulu, hanya pelaksanaannya di sekolah masing-masing.

“Pelaksanaan sosialisasi sholat ‘Ied secara bersama sudah berjalan 5 tahun dan merupakan agenda rutin tahunan kami bidang tarbiyah PC.Persistri Garut kota,” imbuhnya.

Sementara itu HJ. Iis Rosmiati ketua Persistri Garut kota memberi apresiasi pada bidang tarbiyah karena secara intens tiap tahun mengadakan sosialisasi sholat ‘Ied.

“Kami berharap kedepannya supaya lebih ditingkatkan didalam mutu pelaksanaan baik sarana dan prasarananya,” ucapnya.

Sementara itu masih ditempat yang sama Lisnawati, orang tua Azka murid RA Al-furqon sangat mendukung sekali dan berterima kasih dengan diadakannya sosialisasi sholat ‘Ied oleh PC Persistri Garut Kota.

“Sekolah ditingkat Pendidikan Usia Dini, baru sekolah ini maksudnya, baru Persistri Garut yang adakan sosialisasi seperti ini, ini sangat berarti sekali buat kami karena jadi ilmu yang tadinya tidak tahu jadi tahu, yang tadinya tidak paham jadi paham, ya buat anak ya buat kita selaku orangtua, hatur nuhun Persistri,” ujarnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker