web stats
Sosok

Sosok Polisi Dibalik Proses Evakuasi Pohon Tumbang Bratayuda

Ipda Masrokan : Polisi Berfungsi Sebagai Pelindung dan Penganyom Masyarakat

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Evakuasi akibat pohon tumbang yang terjadi di TPU Panyirapan Jalan Baratayudha Garut, Senin (29/04/2019) melibatkan berbagai element masyarakat diantaranya jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut.

Dengan panjang sekitar 30 meter dan berdiameter 50 centimeter, jenis pohon yang tumbang tersebut yakni pohon Beringin dan Randu yang diperkirakan telah berusia 50 tahun.

Selain mengakibatkan kemacetan lalu lintas, dalam tragedi tersebut juga menelan korban meninggal dunia 1 orang, korban luka berat 3 orang serta 4 unit motor dan 1 unit mobil angkutan kota (angkot) turut hancur akibat tertimpa pohon.

Dalam pelaksanaan evakuasi, terlihat sosok Polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) sedang memindahkan potongan batang pohon dari badan jalan ke dalam truk.

Sosok tersebut adalah Kanit Regident Satlantas Polres Garut, Ipda Masrokan yang sedang melakukan hal tersebut bersama masyarakat setempat dan dinas terkait lainnya

Masrokan menuturkan setelah mendapat informasi bahwa ada pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan, saat itu saya bersama beberapa anggota langsung turun ke lokasi untuk mengecek.

“Ternyata benar ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan yang menyebabkan adanya korban dan terjadi antrian kendaraan,” ucapnya, Senin (29/04/219).

Lebih lanjut dikatakan Masrokan, apa yang dilakukannya karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Kepolisian.

“Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan menegakkan hukum. Kepolisian juga harus memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker