web stats
AgamaSosial, Seni dan Budaya

Al-Usman Pangatikan Beri Santunan Pada Anak Yatim dan Dhu’afa

Berjalan 17 Tahun, Al-Usman Pangatikan Konsisten Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhu'afa

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Kaum muda yang peduli akan nasib anak yatim dan kaum dhu’afa yang tergabung dalam “Al-Usman” suatu perkumpulan pengurus masjid Al-Usman Kampung Cihuni, Desa Cihuni, Kecamatan Pangatikan memberikan santunan pada anak yatim dan kaum Dhu’afa bertempat di Masjid Al-Usman, Minggu (2/6/2019).

Menurut Uum ketua Al-Usman yang didampingi oleh Ujang Penji wakil ketua bahwa kegiatan santunan tersebut sudah berjalan 17 tahun sejak 2002 sampai sekarang.

“Asal mulanya ide menyantuni anak yatim dan kaum dhu’afa ini yaitu dari Almarhum KH. Aceng Ali, beliau imam di masjid Al-Usman dan sekaligus tokoh agama di Cihuni pada tahun 2002, pada awalnya yang mereka santuni hanya 1 RW. Setelah beliau wafat kami lanjutkan dan sekarang yang kami santuni hampir satu desa Cihuni, 81 anak yatim dan 141 maaf kaum dhu’afa,” ujarnya.

“Yang berada disamping saya Ujang Penji wakil ketua adalah anaknya almarhum KH. Aceng Ali salah satu penerus almarhum KH. Aceng Ali, adapun santunan ini berupa uang dengan nominal Variatif tergantung dari sejauh mana membutuhkannya,” imbuhnya.

Adapun mengenai dana untuk santunan, lebih lanjut Uum menyampaikan bahwa pihaknya menghimpun dana dari para donatur baik dari para pengusaha, petani dan yang bekerja diluar kota.

“Alhamdulillah titipan mereka sudah kami sampaikan pada yang haknya, kami ucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga karena telah menyisihkan sebagian hartanya buat mereka (anak yatim dan kaum dhu’afa),” ungkapnya.

Kami berharap menyantuni ini terus berjalan sampai waktu yang tidak ditentukan dan bukan saja dibulan ramadhan saja, tapi berlanjut dibulan-bulan lain seperti menghadapi tahun ajaran baru mereka anak-anak yatim pasti perlu peralatan sekolah,” harap Uum.

Santunan yang diberikan oleh Al-Usman disambut dengan rasa haru dan bangga oleh anak-anak Yatim dan kaum dhu’afa seperti diungkapkan Ainun (13) anak yatim piatu warga RW 02 yang sekarang tinggal bersama kakek dan neneknya.

Al-Usman Pangatikan Beri Santunan Pada Anak Yatim dan Dhu'afa
Anak-anak Yatim dan Kaum Dhu’afa Saat Menerima Santunan dari Al-Usman

“Alhamdulillah masih ada yang perhatian sama saya,semoga bapak-bapak yang telah peduli pada nasib kami diberi keberkahan oleh Alloh SWT,” ungkapnya dengan isak tangis saking bahagia.

Sementara itu masih ditempat yang sama kepala Desa Cihuni, Lukman memberi apresiasi atas kinerja Al-Usman yang begitu peduli pada anak yatim dan kaum dhu’afa.

“Kami bangga pada mereka (Al-Usman) karena keberadaan mereka sangat berarti sekali karena membantu sekali pada pemerintahan desa yang ikut mengentaskan kemiskinan,semoga kerja baik ini terus berlanjut,” ungkapnya.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker