web stats
EventRaksa Desa

Bupati Lantik BPD se-Kabupaten Garut Periode 2019 – 2025

Ribuan Anggota BPD se-Kabupaten Garut Dilantik Bupati di Lapang Setda Garut

RAKSAGARUTNEWS.COM – SETDA

Sebanyak 2.500 orang lebih dilantik dan dikukuhkan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Garut untuk masa bakti tahun 2019-2025 di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (24/06/2019).

Hadir dalam kesempatan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Sekretaris Daerah Ir. Deni Suherlan M.Si, Asisten Daerah, Para Kepala SKPD, Serta para Camat dan Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya para anggota BPD se-Kabupaten Garut. Disampaikannya, Bupati percaya bahwa anggota BPD akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan kepada anggota.

Lebih lanjut Rudy mengatakan pelantikan BPD untuk periode 2019-2025 kali ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Garut.

“Baru pertama kali dalam sejarah Garut, kami mengumpulkan orang-orang terhormat anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Garut sebanyak 2.500 orang dilantik di lapang Setda Garut, patut disyukuri karena baru kali ini lapang sekretariat daerah yang biasa digunakan untuk apel pagi dan kegiatan lain di lingkungan pemerintah daerah hari ini dihadiri oleh lebih 3000 orang dari 42 Kecamatan,” ucap Bupati.

Mengenai tugas dan tanggungjawabnya, Bupati menyampaikan bahwa BPD memiliki peran penting dalam pelaksanaan program pemerintahan. BPD memiliki fungsi sangat penting dalam pembahasan dan penyepakatan rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa.

Setelah seluruh anggota BPD diambil sumpahnya, agenda pelantikan tersebut diilanjutkan dengan prosesi penandatanganan sumpah dan perjanjian anggota BPD periode 2019-2025 oleh tiga orang perwakilan dan juga ditandatangani pula oleh Bupati Garut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker