web stats
Aneka Peristiwa

Dishub Garut Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan

Kadishub Garut, H. Suherman : Kami Akan Tindak Pengendara yang Parkir Sembarangan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Dinas Perhubungan Garut bersama pihak Kepolisian mengadakan penertiban kendaraan baik roda dua dan empat yang dinilai parkir sembarangan di wilayah perkotaan tepatnya di kawasan pengkolan demi terwujudnya etika berkendaraan, Selasa (25/6/2019).

“Di dalam Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas sudah jelas diatur bagaimana cara berkendara yang baik dan bermartabat demi terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, lancar, tertib dan terpadu salah satunya adalah parkir kendaraan di tempat yang semestinya jangan parkir kendaraan sembarangan yang nantinya mengakibatkan mengganggu bagi pengguna jalan lain sehingga menimbulkan kemacetan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Garut, H. Suherman .

Lanjut Kadishub dengan tegas bagi pengendara yang parkir kendaraan sembarangan yang bandel akan ditindak dengan tegas.

Dishub Garut Tertibkan Kendaraan yang Parkir Sembarangan
Kadishub Garut, H. Suherman (Tengah) Didampingi Anggota Satlantas Aiptu Agus dan Kabid Diskominfo, Riki

“Disini kawasan larangan parkir kendaraan sekalipun ada kantor pelayanan BRI tapi bukan berarti kita parkir seenaknya, langkah pertama yang kami ambil yaitu menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan dengan ditegur si pengendaranya terus kami kasih penerangan tentang etika berkendaraan yang baik dilarang parkir sembarangan dan bilamana ada pengendara yang bandel kami akan tindak tegas dengan membawa kendaraan tersebut ke Polres seperti perintah Kapolres,” ujarnya.

Pihaknya berharap, demi terwujudnya Garut yang bermartabat jadilah pengendara yang baik yang mentaati segala aturan berlalu lintas sehingga lalu lintas aman tertib dan lancar, marilah kita mulai dari diri kita masing-masing. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker