web stats
EventOlahraga

Hadapi Bupati Cup, Karateka Dojo Baraya Terus Berlatih

Jelang BKC Bupati Garut Cup, Karateka Dojo Baraya Terus Lakukan Pemantapan Latihan

RAKSAGARUTNEWS.COM – KARANGPAWITAN

Kejuaraan BKC Bupati Garut Cup tinggal dua minggu ke depan, para karateka yang berada di Dojo Baraya dibawah asuhan pelatih Kang Agus dan Teh Nia Cs terus melakukan pemantapan latihan. Para atlit dari Dojo Baraya antusias menerima materi dan porsi latihan yang diberikan para pelatihnya, mereka bersemangat dalam melakukan gerakan-gerakan yang diintruksikan oleh semua pelatih. Hal tersebut sebagaimana terpantau di tempat latihan Dojo Baraya di SMKN 4 Garut, Jum’at (21/6/2019).

Pelatih Dojo Baraya, Kang Agus menuturkan bahwa pihaknya akan mengirimkan para atlitnya di semua kelas yang akan dipertandingkan, baik cabang kata, kumite dan tata gerak. Dikatakannya, hal ini membuat para atlit terus ditambah Porsi latihannya .

“Para atlit yang akan mengikuti kejuaraan ini memang berbeda, karena ada beberapa atlit baru yang akan ikut bertanding di kelas pemula di semua cabang pertandingan, serta beberapa atlit yang ikut pertandingan di kelas prestasi karena sudah pernah menjadi juara di beberapa kejuaraan. Ini untuk menambah pengalaman bagi para atlit pada umumnya, khusus untuk para atlit prestasi yang mana mereka akan lebih meningkatkan kemampuannya dalam kejuaraan tersebut,” kata Kang Agus.

Hadapi Bupati Cup, Karateka Dojo Baraya Terus Berlatih
Para Karateka Dojo Baraya Tengah Berlatih Jelang Kejuaraan BKC Bupati Garut Cup

Adapun target yang ingin dicapai, lebih lanjut Kang Agus menyampaikan bahwa targetnya adalah menjadi juara di tiap kelas dan cabang, baik kelas kata, kumite dan tata gerak, semua atlit bisa menjadi juara asalkan mampu menampilkan yang terbaik di depan para juri nantinya.

Tak hanya itu, Agus menyampaikan juga bahwa ini adalah event besar tingkat kabupaten sebelum mereka (para Karateka) menjalani kejuaraan wilayah (Kejurwil) nantinya, para atlit yang sekarang akan bertanding dipersiapkan juga untuk mengikuti kejuaraan antar wilayah se Jawa barat.

“Semua pelatih terus berusaha semaksimal mungkin untuk para atlitnya agar bisa berprestasi di kejuaraan ini serta di kejuaraan antar wilayah nanti, yang penting para atlit siap untuk bertanding,” ucap Agus. **Dadan Farid Ridwan**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker