web stats
EventPendidikan

Ketua PP Garut Tanggapi Momentum Hari Lahir Pancasila

Ini Tanggapan Ketua MPC PP Garut H. Delit Suparman tentang Hari Lahir Pancasila

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Pancasila dikenal sebagai dasar negara sekaligus juga sebagai falsafah, pedoman dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Hari ini tepat tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila yang diperingati oleh segenap bangsa Indonesia.

Ketua Pemuda Pancasila MPC Garut, H. Delit Suparman turut memberikan tanggapan tentang peringatan hari lahir Pancasila tersebut.

“Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu kesatuan bangsa dan hidup didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sesuai dengan kondisi geografis wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia,” kata H. Delit di sekretariat MPC PP Garut Jalan Haurpanggung samping Terminal Guntur Garut, Sabtu (1/6/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara serta pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara besar dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke terdiri dari beragam suku, bangsa, bahasa dan budaya tapi tetap satu yang dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

Dengan tegas ketua PP Garut menyatakan kesiapannya dalam mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Pemuda Pancasila siap mengorbankan jiwa raga demi mempertahankan Pancasila dan NKRI dari orang-orang atau siapapun yang akan merubah idiologi bangsa dan kami berharap agar kita semua sebagai warga negara Indonesia menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai sila-sila Pancasila dan butir-butirnya didalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker