web stats
Sosial, Seni dan Budaya

Omah Warga Kota Kulon, Dapat Bantuan Operasi Katarak Baznaz

Dapat Bantuan Operasi Katarak, Omah : Keberadaan Baznas Sangat Kami Harapkan

RAKSAGARUTNEWS.COM – CILAWU

Pengelolaan zakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan untuk menuju Jawa Barat juara lahir bathin itulah tema yang diusung Baznas Jawa Barat dan Garut bekerjasama dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) saat bhakti sosial operasi katarak tadi pagi yang bertempat di UPT Puskesmas Cilawu, Jalan Raya Cilawu, Kecamatan, Cilawu Garut, Rabu (27/6/2019).

Warga Garut yang tidak mampu yang mempunyai penyakit katarak merasa bersyukur sekali atas bakti sosial operasi katarak gratis yang diadakan oleh Baznas, itu setidaknya bisa mengurangi beban hidupnya. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Omah (62) warga kampung Babakan, Kota Kulon, Garut Kota didampingi Iis seorang kader dari kampung tersebut.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bersyukur sekali dengan adanya operasi katarak gratis ini,bagaimana tidak bahagia jangankan untuk berobat untuk makan sehari-hari saja kami masih susah,” ungkapnya.

Omah yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang keliling makanan merasa ada sebuah harapan untuk menatap kedepan dengan dioperasinya penyakit mata katarak yang telah lama diidapnya.

Omah Warga Kota Kulon, Dapat Bantuan Operasi Katarak Baznaz
Suasana Pemeriksaan Sebelum Dilakukan Operasi Katarak

“Penyakit katarak yang saya idap sudah lama, saya tidak tahu pasti tahun berapa tapi yang pasti sudah lama sekali. Terus terang penglihatan saya merasa terganggu sekali sedangkan saya harus membantu perekonomian keluarga, suami saya hanya seorang buruh. Secercah harapan untuk bertahan hidup sekarang ada dengan dioperasinya mata saya,” ujarnya.

“Saya berharap dengan dioperasinya mata ini aktifitas saya sehari-hari bisa lancar terutama didalam berdagang dan saya berharap Baznas terus melakukan hal seperti ini, orang seperti kami ini sangat membutuhkan sekali bantuan dari Baznas. Semoga Baznas jaya terus sebab Baznas sangat di harapkan keberadaannya oleh kami,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdhani. LC beserta jajaran, Bupati Garut yang diwakili Camat Cilawu Hj. Mekarwati, Ketua Baznas Garut, Rd. Aas Kosasih beserta jajaran, Ketua MUI Garut KH. Sirojul Munir, Kabid Dinkes Garut, dr. Jana serta para tamu undangan lainnya. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker