web stats
Aneka PeristiwaPolitik

Pemilihan Ketua RW 06 Ciwalen Diformat Layaknya Pemilu

Proses Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Ciwalen Disetting Bak Pilkada dan Pilpres

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT KOTA

Warga yang bermukim di kawasan RW 06 Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota menyalurkan hak suaranya dalam gelaran hajat demokrasi pemilihan Ketua RW 06 yang dilangsungkan di Gang Pegadaian 2, kampung Sasak Gantung, Minggu (16/6/2019).

Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Ciwalen, Mamat Rahmat menuturkan bahwa terdapat sebanyak 335 daftar pemilih tetap (DPT) akan menyalurkan hak suaranya di pemilihan RW 06 yang meliputi 4 RT. Disampaikannya, dalam pemilihan tersebut ada 2 kandiidat calon Ketua RW 06 yaitu calon nomor 1 Abas Saepudin selaku incumbent dan nomor 2 Nandang KS (Abo).

“Alhamdulillah jalannya pemilihan berjalan lancar dan aman tidak ada kendala apa-apa dan tingkat partisipasi masyarakat untuk menyalurkan suaranya begitu tinggi, sekarang saja baru jam 10 sudah mencapai 200 lebih yang datang ke TPS, batas akhir pencoblosan jam 13, formatnya kami dalam pemilihan ketua RW 06 hampir sama dengan Pilkada maupun Pilpres,” ungkapnya.

Pemilihan Ketua RW 06 Ciwalen Diformat Layaknya Pemilu
Proses Pelaksanaan Pemilihan Ketua RW 06 Kelurahan Ciwalen

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Kelurahan Ciwalen, Agus Tomi SR memberikan apresiasi kepada para panitia pemilihan Ketua RW dan pada warga yang begitu antusias medatangi TPS.

“Bulan ini masa bakti ketua RW di Kelurahan Ciwalen sudah habis jadi harus ada pemilihan. Nah sekarang sedang berlangsung pemilihan Ketua RW disini, Alhamdulillah kami perhatikan berjalan aman dan lancar dan terlihat sifat demokrasi tercermin di masyarakat RW 06 dalam pemilihan ketua RW,” tutur Agus.

Dengan dibentuknya kepanitiaan pemilihan seperti layaknya pilkada, Agus mengungkapkan para masyarakat yang memiliki hak pilih begitu antusias datang ke tempat pencoblosan untuk menyalurkan hak pilihnya. Dikatakannya, pihaknya merasa bangga pada panitia pemilihan ketua RW, tanpa mengenal rasa capek dan lelah di dalam pra pelaksanaan sampai pelaksanaannya.

Pemilihan Ketua RW 06 Ciwalen Diformat Layaknya Pemilu
Kepala Kelurahan Ciwalen, Agus Tomi SR (tengah) Duduk Diantara Kedua Calon Ketua RW 06

“Silahkan warga menyalurkan hak pilihnya untuk memilih ketua RW di masing-masing wilayah yang ada di kelurahan Ciwalen dengan secara demokrasi pilihlah sesuai dengan hati nurani dan semoga hal ini bisa ditiru dan diikuti oleh RW lain untuk diadakan segera pemilihan ketua RW dan kami berharap pemilihan ketua RW berjalan aman ,lancar dan sukses dengan tanpa ekses,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil laporan dari ketua panitia, hasil perhitungan suara pemilihan calon nomor 1 Abas Saepudin dinyatakan unggul dan terpilih sebagai Ketua RW 06 untuk periode 2019-2011 dengan meraup raihan suara sebanyak 144, sedangkan calon nomor 2 Nandang hanya mampu meraih sebanyak 88 suara.**Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker