web stats
Hukum dan Kriminal

Pengikut Aliran Sesat Sensen Komara Bikin Ulah Lagi

Akui Sensen Sebagai Presiden NII dan Rasul Alloh, Pengikutnya Terancam Pidana Penjara

RAKSAGARUTNEWS.COM – POLRES GARUT

Pengikut aliran Sensen bikin ulah lagi dengan menyebarluaskan berupa surat pernyataan yang berisi pengakuan keyakinannya terhadap Drs. Sensen Komara bin Bakar Misbah Esa sebagai Rasul Alloh dan meyakini bacaan kalimat syahadatnya melalui medsos. Hal ini disampaikan Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, S.Ik  saat press release di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Suci Kaler, Kecamatan Karang Pawitan, Selasa (18/6/2019).

Adapun untuk bacaan syahadatnya, Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa isinya yaitu “Ashadu Anla Ilaha Illalloh Wa Ashadu Anna Drs. Sensen Komara bin Bakar Misbah bin Bapak KH. Mugni Rasulalloh. Disampaikan Kapolres, hal tersebut dengan maksud untuk mencari sensasi dan membuat masyarakat resah.

Kapolres menjelaskan bahwa yang menyebarkan luaskan pengakuan keyakinan terhadap Sensen itu adalah Hamdani (48) salah seorang warga Kecamatan Caringin, Garut yang mengaku sebagai menteri perindustrian di NII (Negara Islam Indonesia).

“Aliran Sensen itu punya Negara yaitu NII dan Drs. Sensen sebagai presidennya sedangkan dia Hamdani mengaku sebagai Mentri Perindustriannya,” terangnya.

Pengikut Aliran Sensen Asal Caringin Garut Bikin Ulah Lagi
Teks Pernyataan Pengikut Sensen Komara yang Berisi Pengakuan Bahwa Sensen Komara adalah Presiden Pusat Republik Indonesia dan Rosul Alloh

Kapolres menegaskan, perbuatan tersangka dapat didakwa atas pasal Penodaan Agama dan terancam hukuman pidana penjara.

“Yang bersangkutan akan dikenakan pasal 156 a KUHP yaitu barang siapa dengan sengaja dimuka umum mengeluarkan perasaan atau perbuatan yang pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia, dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun,” pungkas Kapolres Garut,” pungkas Kapolres. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker