web stats
EventNasional

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kecamatan Pangatikan

Memperingati Hari Lahir Pancasila, Kecamatan Pangatikan Gelar Upacara

RAKSAGARUTNEWS.COM – PANGATIKAN

Sebagaimana diketahui, segenap bangsa Indonesia pada tanggal 1 Juni memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tingkat Kecamatan Pangatikan dilangsungkan di halaman kantor kecamatan, Sabtu (1/6/2019).

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam, para Kepala UPT beserta staf, para Kepala Desa dan perangkatnya serta para Guru yang berada di wilayah pangatikan dan Organisasi kemasyarakatan di Pangatikan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekmat Pangatikan, Yeni Damayanti, S.STP.M.Si dan Komandan Upacara Serka Surani dari Koramil Wanaraja. Adapun yang bertindak sebagai tim paduan suara yaitu dari Pengurus cabang PGRI Pangatikan, sedangkan Dadan Farid selaku Dandivm BPO KOKAM Kecamatan Pangatikan bertindak sebagai ajudan Inspektur Upacara.

“Pada Pagi hari ini sabtu tanggal 1 Juni 2019 kita patut panjatkan piji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita dapat berkumpul dan mengadakan upacara untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur inspektur upacara, Yeni Damayanti S.STP, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, dalam amanatnya inspektur upacara berkesempatan untuk membacakan sambutan Plt Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kecamatan Pangatikan
Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sekmat Pangatikan, Yeni Damayanti

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “Politik” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” kata Yeni dalam sambutannya.

“Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam upacara ini, ini adalah bukti kita sebagai bangsa Indonesia yang masih memperjuangkan dan menanamkan Pancasila dalam diri kita sebagai wujud rasa syukur kita Hidup di Negara Kesatuan Indonesia yang mana Indonesia untuk kita semua dan pancasila adalah rumah kita semua,” ucap Sekmat Pangatikan. **Dadan Farid Ridwan**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker