web stats
Aneka Peristiwa

Satpol PP Garut Konsisten Tertibkan Kawasan Pengkolan

Kasatpol PP Garut : Perda No. 18 Tahun 2017 Tentang K3 Mesti Konsisten Ditegakkan

RAKSAGARUTNEWS.COM – GARUT

Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Garut, Drs. H. Hendra S. Gumilang M.M bersama anggotanya terus terjun kelapangan dalam rangka untuk menegakkan Perda nomer 18 tahun 2017 tentang K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan), Selasa (18/6/2019).

Kasatpol PP saat ditemui di Alun-alun Garut mengatakan bahwa yang namanya Peraturan Daerah mesti ditegakkan itu demi kebaikan bersama.

“Sudah merupakan tugas kami untuk menegakkan Peraturan Daerah, itu juga demi kebaikan bersama. Kami terapkan secara perlahan, alon-alon asal kelakon tapi pasti seperti tadi anda lihat jalan pengkolan A.Yani sebelah kiri dari sini sudah bersih dari pedagang kaki lima tinggal sebrangnya, yang namanya trotoar fungsinya tempat bagi pejalan kaki bukan untuk tempat berjualan. Kita terapkan sesuai dengan fungsinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kasatpol PP menyampaikan bahwa Perda tersebut akan terus ditegakkan secara konsisten.

Satpol PP Garut Konsisten Tertibkan Kawasan Pengkolan
Para Petugas Satpol PP Sedang Rehat Setelah Ops Tegakkan Perda

“Bukan hari ini saja kalau diibaratkan seperti kalau di rumah Sakit kita tidak boleh merokok sebab diterapkan larangan, baik secara teguran langsung melalui lisan maupun dengan plang tulisan begitu juga dengan kami akan terapkan seperti itu, kami akan terus berpatroli memantau ke daerah Pengkolan dan kami buat plang larangan, termasuk di wilayah Alun-alun baik didalam maupun di sekitarnya,”ujarnya.

Tidak semata-mata Pemerintah buat Perda itu semua, ia berharap untuk kebaikan bersama jadi diharapkan pada masyarakat yang berjualan dan penjual jasa mainan supaya mentaatinya.

Sementara itu ketika kami sedang wawancara dengan Kasatpol PP Drs. H. Hendra S. Gumilang M.M tiba-tiba ada seorang pengguna jalan yang berteriak, “Nah ini baru kelihatan Garutnya Rapih, bersih dan indah sedap di pandang mata pas disematkan Garut kota Intan” teriak salah seorang pengguna jalan tersebut. **Tadz**

Tag
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker